Gaya Hidup

Empat Kesalahan Makeup yang Bikin Penampilan Tua

Rabu, 17 Oktober 2018 - 06:27 | 27.45k
Ilustrasi - Tips Makeup (FOTO: everafterguide.net)
Ilustrasi - Tips Makeup (FOTO: everafterguide.net)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hati-hati saat mengaplikasikan makeup. Bukan wajah cantik merona yang didapat, jika salah bermakeup dapat membuat penampilan Anda lebih tua.

Newbeauty.com memaparkan kesalahan fatal yang membuat penampilan Anda menjadi nampak lebih tua.

1. Foundation terlalu tebal

Penggunaan foundation penting, hal itu untuk menyembunyikan kekurangan kulit wajah. Namun pemakaian foundation dengan tebal tidak dianjurkan, karena akan membuat wajah anda tidak natural.

Carilah foundation dengan formula yang lebih ringan, namun masih bisa menyembunyikan ketidaksempurnaan pada kulit wajah dengan sempurna. Gunakan foundation yag bisa membuat kulit lebih muda, segar, dan tidak berat sama sekali.

2. Maskara tidak diaplikasikan dengan benar

Tidak ada yang bisa membuat tampilan wajah yang lebih tua atau buruk selain mengaplikasikan maskara dengan cara yang salah, membuat tampilan keseluruhan menjadi berantakan. Ketika mengaplikasikan makeup maskara, mulailah dengan menggoyangkan sisi sikat ke samping di dasar bulu mata untuk membuat kedalaman, baru lapisi dengan menarik dari dasar ke ujung.

3. Terlalu banyak mengaplikasikan eyeliner hitam

Terlalu banyak mengaplikasikan eyeliner berwarna hitam akan membuat tampilan wajah yang lebih tua. Untuk menyempurnakan penampilan, gunakan warna prem gelap, bukan hitam.

4. Mengaplikasikan warna di bibir secara berlebihan

Lipstik yang terlalu berwarna bisa membuat tampilan wajah yang lebih tua atau bahkan kuno. Carilah lipstik dengan warna-warna yang lebih muda untuk memberikan efek segar pada tampilan wajah.

Nah, mulai sekarang hati-hati ya menggunakan makeup. Jangan sampai penampilan Anda nampak lebih tua gara-gara salah mengaplikasikan makeup.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES