Peristiwa Daerah

Alfamart Mengajar Hadir di SMK Malang Raya

Selasa, 16 Oktober 2018 - 12:43 | 80.44k
Salah satu pemateri Alfamart mengajar saat menerangkan budaya kerja kepada siswi SMK PGRI 3 Malang, Senin (15/10/2017). (FOTO: Alfamart for TIMES Indonesia)
Salah satu pemateri Alfamart mengajar saat menerangkan budaya kerja kepada siswi SMK PGRI 3 Malang, Senin (15/10/2017). (FOTO: Alfamart for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk-pengelolah minimarket Alfamart menyambangi dua SMK di Malang Raya, yakni SMKN 1 Malang dan SMK PGRI 3, Tlogomas-Malang, Senin (15/10/2018). Dalam program Alfamart Mengajar ini, pejabat Alfamart datang untuk menjadi guru tamu bagi siswa-siswa di sekolah tersebut.

"Momen Semarak Ulang Tahun Alfamart (SUA) ke-19, salah satunya dilakukan dengan cara mengajar di SMK. Kami ingin berbagi Bagaimana Memenangkan Kompetisi Melalui Penerapan Budaya Kerja," kata Ranti Zahara, People Development Manager PT SAT Cabang Malang.

Alfamart-Mengajar-3.jpg

Melalui budaya kerja, Ranti mengajak para siswa mengenal sejak dini bagaimana berkompetensi di dunia industri sehingga setelah lulus siswa siap kerja.

"Budaya kerja memiliki nilai-nilai yang dibangun dan ditanamkan agar membentuk perilaku atau kebiasaan karyawan dalam perusahaan tersebut," imbuhnya. 

Budaya kerja di Alfamart sendiri, lanjutnya, mencakup integritas yang tinggi, inovasi untuk kemajuan yang lebih baik, kualitas dan produktivitas yang tinggi, kerja sama tim, serta kepuasan pelanggan melalui standar pelayanan yang terbaik. 

"Budaya kerja itu dibangun agar tercipta iklim kerja yang kondusif sehingga visi perusahaan bisa tercapai," tegasnya. Kegiatan megajar tersebut, juga sebagai bentuk berbagi Alfamart ke dunia pendidikan. 

Apalagi sejak beberapa tahun yang lalu, Alfamart telah menjalin kerjasama dengan hampir 100 SMK di Jatim melalui program sinergi Alfamart Class.

Alfamart-Mengajar-2.jpg

Di sela pemberian materi juga diberikan games atau permainan yang mengajak murid-murid memahami secara langsung tentang implementasi budaya kerja. 

Games tentang kerja sama tim misalnya, mereka dibebaskan membuat kelompok dengan memilih satu ketua kelompok (team leader) yang boleh menjawab pertanyaan. 

"Permainannya seru, trainernya juga asik sampai kami ketawa terus. Terima kasih Alfamart, paparan tadi menjadi ilmu yang sangat berharga buat kami ketika lulus kelak," ujar Ahmad, salah satu siswa.

Program Alfamart Mengajar ini, berlangsung di 100 lebih SMK yang tersebar di 32 cabang Alfamart seluruh Indonesia.

"Ada sekitar 3-4 SMK yang menjalankan program Alfamart Mengajar di masing-masing cabang dari total 32 kantor cabang Alfamart di Indonesia," ucap Ranti Zahara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES