Olahraga

Pep Guardiola Buka Pintu Hijrah ke Serie A Italia

Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:48 | 47.20k
Manchester City, Pep Guardiola (Foto: skysports)
Manchester City, Pep Guardiola (Foto: skysports)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan jika ia sama sekali tak menutup pintu untuk melatih di Italia pada masa mendatang dalam karirnya.

Semasa menjadi pemain, Guardiola pernah merasakan aroma Serie A dengan memperkuat AS Roma dan Brescia.

Dan dengan karir manajerialnya sudah melingkupi Spanyol, Jerman dan kini Inggris, ia mengatakan jika ia tertantang untuk mengasah dirinya di Italia suatu saat nanti.

Soal kemungkinan hijrah ke Negeri Pizza, Guardiola mengatakan pada Festival dello Sport, "Mengapa tidak? Setelah pengalaman saya di Barcelona, siapa yang mengira saya akan ke Bayern Munich dan Jerman? Toh itu terjadi juga."

Pria asal Spanyol itu menambahkan, "Saya menaklukkan tantangan besar untuk belajar bahasa Jerman, jadi semuanya mungkin saja. Saya sudah melatih di Spanyol, Jerman dan kini Inggris jadi mengapa saya tak bisa melatih di Italia? Saya tak tahu seperti apa masa depan saya."

Guardiola mengaku tak bakal merasa asing di Italia karena ia sudah sering kembali ke sana, apalagi warga Italia dianggapnya sama seperti Spanyol dan Catalan. "Saya suka negara ini. Saya punya banyak teman di sini. Kehidupan di sini nyaman, juga ada matahari di sini" pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : 101 Great Goals

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES