Peristiwa Nasional Kirab Pemuda 2018

Dari Lampung Timur, Peserta Kirab Pemuda 2018 Akan Singgah ke Kalbar

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:06 | 29.13k
Pentas Budaya, salah satu kegiatan peserta Kirab Pemuda 2018 saat berada di titik singgah Kabupaten Prinsewu Lampung. (FOTO: Humas Kemenpora for TIMES Indonesia)
Pentas Budaya, salah satu kegiatan peserta Kirab Pemuda 2018 saat berada di titik singgah Kabupaten Prinsewu Lampung. (FOTO: Humas Kemenpora for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari melepas peserta Kirab Pemuda 2018 Zona I untuk singgah ke titik selanjutnya yakni di Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.

Pelepasan Kirab Pemuda 2018 yang juga sekaligus pengucapan ikrar peserta kirab tersebut dipusatkan di Lapangan Desa Braja Harjosari Kecamatan Braja Selebah, Minggu malam (14/10/2018).

Dalam sambutannya, Zaiful Bokhari berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi setiap pemuda untuk meningkatkan kreatifitas, kemandirian dan nilai-nilai patriotisme yang ada pada diri pemuda masing-masing.

"Saya menyambut baik rombongan kirab pemuda ini karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang dikemas dengan kekinian, kreatif, gembira, massal, kompetitif, yang takkan terlupakan," ujarnya.

Diharapkan, Kirab Pemuda 2018 dapat menjadi sarana yang tepat untuk memfasilitasi para pemuda agar dapat meningkatkan kreatifitas, kemandirian, daya saing, dan nilai-nilai patriotisme.

"Sehingga dapat membangkitkan semangat patriotisme untuk membangun Bangsa Indonesia dan menjaga kesatuan dan persatuan Negara Republik Indonesia," kata Zaiful berharap.

Di samping itu, pihaknya juga berharap kegiatan Kirab Pemuda dapat menginspirasi seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

"Kita berharap para pemuda di Lampung Timur menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu membangun Kabupaten Lampung Timur menjadi salah satu kabupaten yang maju dan berdaya saing di Provinsi Lampung bahkan di Indonesia ke depan," ucapnya.

Tambahan informasi, Kirab Pemuda 2018 merupakan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang sudah digulirkan sejak 2017, tahun lalu. Program ini diinisiasi mengingat struktur masyarakat Indonesia yang sangat beragam baik suku, agama, maupun adat istiadat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES