Wisata

Afrika Selatan dan Bali Jajaki Kerjasama Pariwisata

Senin, 15 Oktober 2018 - 19:30 | 87.74k
Gubernur Bali Wayan Koster bersama  menerima kunjungan delegasi Afrika Selatan yang dipimpin oleh Menteri Keuangan Kabinet Provinsi Western Cape, Afrika Selatan, Dr. Ivan Meyer di ruang Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Senin (15/10/2018).
Gubernur Bali Wayan Koster bersama  menerima kunjungan delegasi Afrika Selatan yang dipimpin oleh Menteri Keuangan Kabinet Provinsi Western Cape, Afrika Selatan, Dr. Ivan Meyer di ruang Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Senin (15/10/2018).

TIMESINDONESIA, DENPASARGubernur Bali Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menerima kunjungan delegasi Afrika Selatan yang dipimpin oleh Menteri Keuangan Kabinet Provinsi Western Cape, Afrika Selatan, Dr Ivan Meyer di ruang Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Senin (15/10/2018).

Dalam pertemuan itu, Gubernur Koster berharap terjalin kerjasama antara Pemerintah Indonesia khususnya Pemprov Bali dengan Pemerintah Afrika Selatan khususnya Provinsi Western Cape.

“Ada beberapa peluang kerjasama yang bisa kita kembangkan, seperti bidang pariwisata, perdagangan, pertanian, kesehatan dan pendidikan,” ucapnya.

Koster juga mengatakan jika sampai saat ini kunjungan wisatawan dari Afrika Selatan ke Bali masih relative kecil, sehingga melalui pola kerjasama ini Ia berharap kunjungan wisatawan bisa lebih ditingkatkan. 

Afrika-Kerjasama-2.jpg

Selain itu, Koster juga menjelaskan tentang potensi Bali. Menurutnya selain pertanian dan kebudayaan, Bali juga memiliki masyarakat yang sangat kreatif sehingga bisa menghasilkan produk-produk kesenian berkelas dan dinikmati oleh masyarakat dunia. 

Melalui pertemuan ini, Ia berharap Menteri Keuangan bisa membuka pintu kerjasama agar barang-barang kerajinan Bali bisa bisa menembus pasar Afrika Selatan. 

Sementara itu Menteri Keuangan Ivan Meyer menyatakan apresiasi terbesarnya atas kesuksesan Indonesia terutama Bali sebagai tuan rumah event bergengsi IMF- World Bank 2018.

Ia juga menjelaskan, tujuannya ke Denpasar adalah untuk menjajaki kesempatan kerjasama dan mempererat hubungan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kota Denpasar. Kerjasama yang akan dibangun adalah di bidang promosi perdagangan, investasi, pariwisata serta pertanian. 

"Ke depan kami ingin mengadakan pertemuan antara pelaku bisnis antar kedua Negara, sehingga terjalin kerjasama yang lebih intens lagi di bidang bisnis.

Secara khusus, Ia juga mengatakan memimpin delegasi kota Mossel Bay sehubungan dengan rencana kerja sama dan penandatanganan Letter of Intent (LoI) sister city antara kota Denpasar dan kota Mossel Bay. Ia juga mengatakan, bahwa Bali sangat terkenal di antara warga Afrika Selatan.

“Jika membicarakan tentang pariwisata, yang ada di benak, masyarakat kami adalah Bali dan Thailand," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES