Peristiwa Daerah

Punya 69 Anak Asuh, Anggota Brimob Terima Penghargaan PBB

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:34 | 102.66k
Ipda Rohmat Tri Marwoto saat menerima penghargaan dari perwakilan PBB (FOTO: Pamula/TIMES Indonesia)
Ipda Rohmat Tri Marwoto saat menerima penghargaan dari perwakilan PBB (FOTO: Pamula/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Jiwa sosial Ipda Rohmat Tri Marwoto dikenal luas. Anggota Brimob Madiun ini memiliki panti asuhan dan membiayai 69 anak asuh. Mereka berasal dari keluarga kurang mampu, anak terlantar, dan anak yatim piatu. Penghargaan dari PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) diterima atas kepeduliannya.

Kepedulian sosial anggota polisi yang bertugas di Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Timur itu diapresiasi banyak pihak. Tahun lalu, Rohmat mendapat penghargaan dari Kapolda Jatim saat masih berpangkat Bripda.

Tahun ini, bapak dua anak itu menerima penghargaan perlindungan anak dari PBB. Penghargaan diserahkan oleh perwakilan PBB Leodewyk Pasulatan didampingi Kepolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Senin (15/10/2018).

"Anggota Brimob kok punya pondok pesantren yatim piatu. Saya kaget juga dan tertarik untuk hadir di tempat ini," kata Lucky saat penyerahan penghargaan di rumah Ipda Rohmat di RT 1 RW1 No. 1 Dusun Jati, Desa, Desa Klagenserut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

Diketahui, kepedulian Rohmat terhadap anak-anak kurang mampu sejak tahun 2007. Hingga sekarang, sudah 69 anak asuh yang dimiliki. Sebagian sudah hidup mandiri dan masih 20 anak lagi masih dalam pengasuhan Rohmat. 

"Jarang sekali ada anggota polri mempunyai jiwa sosial tinggi sampai mengurus anak yatim piatu dan jumlahnya cukup banyak. Tanpa meninggalkan tugas pokok sebagai anggota polisi," tegas kapolda.

PBB memberikan penghargaan karena semangat dan kepedulian Rohmat terhadap anak-anak kurang beruntung.Tidak hanya biaya pendidikan, juga ada fasilitas asrama dan tempat ibadah untuk mereka.

"Mari kita berjuang terus untuk anak kurang beruntung khususnya di daerah kita sendiri. Seperti pak Rohmat contohnya. Meskipun profesinya polisi beliau masih bisa meluangkan waktunya untuk berjuang demi kemanusiaan," ungkap Lodewyk Pasulatan, perwakilan PBB.

Pemberian penghargaan dari PBB kepada anggota Brimob Madiun tersebut dilakukan bersamaan dengan peresmian Musala Ar'Rozi dan Asrama Ginaris serta aqiqah anak asuh Rohmat. Kegiatan juga dihadiri Bupati Madiun H Ahmad Dawami dan jajaran Forkopimda Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES