Olahraga

Tiket Gratis, Dana Parkir Didonasikan untuk Musala dan Kegiatan Sosial

Senin, 15 Oktober 2018 - 13:59 | 58.80k
Turnamen Bola Voli Pemuda Pancasila Cup. (FOTO: Istimewa)
Turnamen Bola Voli Pemuda Pancasila Cup. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGTurnamen Bola Voli yang menjadi kegiatan tahunan Pemuda Pancasila Kabupaten Malang menjadi ajang aksi sosial. Turnamen dibuka secara gratis, dana parkir didonasikan untuk renovasi Musala dan kegiatan sosial lainnya di masyarakat.

Menurut Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Bogank Sudibyo, tujuan turnamen untuk mengawal profesional para atlet bola voli. Selain itu, untuk menghibur masyarakat.

“Yang utama, turnamen itu untuk membantu kegiatan sosial masyarakat. Misalnya, tiket digratiskan. Panitia hanya menarik uang parkir didonasikan untuk renovasi Musala yang ada di Desa Tawangargo, Karangplosos,” jelasnya.

Dalam rangkaian turnamen bola voli itu jelas pria yang akrab disapa Bogank itu, diawali dengan rangkaian kegiatan sosial. “Dana untuk renovasi Musala Nurul Huda yang ada di Desa Tawangargo,” akunya.

Selain itu, digelar pengobatan gratis bagi warga sekitar di Desa Tawangargo. Aksi sosial itu bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Nahdliyin Malang Raya.

“Pengumpulan donasi juga untuk korban gempa di Sulteng yang sudah dapat dua truk fuso dan sudah dikirim ke lokasi gempa di Palu dan Donggala,” terang BOgank.

Sebagai hiburan para penonton, panitia juga menyuguhkan beberapa kesenian tradisional. Seperti hiburan rampaan, Bantengan PP serta atraksi pencak silat dari Ngantang.

“Acara dimulai sejak jam 2 siang. Ribuan warga berjubel di lapangan Desa Tawangargo, Karangploso. Semoga Turnamen bola voli ini menjadi kegiatan positif bagi warga dan terus rutin dilakukan setahun sekali oleh Pemuda Pancasila Kabupaten Malang,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES