Kuliner

Aneka Olahan Alpukat Kekinian yang Lezat dan Instagenic

Senin, 15 Oktober 2018 - 13:47 | 498.81k
ILUSTRASI. (FOTO: IDN Times)
ILUSTRASI. (FOTO: IDN Times)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Inovasi kuliner tak pernah berhenti. Yang terbaru adalah olahan alpukat kekinian. Ya buah berdaging tebal ini diolah menjadi aneka makanan lezat menggugah selera. Tak hanya itu tampilannya pun instagenic.

Nah kiranya apa saja ya olahan kratif alpukat yang sendang hits ini?

1. King Avocado

KingAvocado.jpg

King Avocado mencoba menggeser popularitas mangga pada kreasi Manggo Thai. King Avocado tak jauh beda dengan Manggo Thai, yang berupa jus alpukat kental yang diberi topping potongan buah yang melimpah. 

2. Alpucok

Alpucok.jpg

Sebenarnya alpucok sudah biasa kita buat sendiri di rumah. Yup benar, alpucok merupakan kependekan dari alpukat kocok. Bedanya, digerai alpucok, disediakan aneka topping. Yang paling laris adalah topping cokelat milo atau nutella. 

Selain itu, kemasan dan penampilannya yang menggiurkan membuat alpucok makin digemari. Dengan penampilan yang kece, sayang jika tak dipostng di instagram.

3. Alpukat kerok

Alpukatkerok.jpg

Pada dasarnya, daging alpukat dikerok tipis, disajikan dengan es serut dan aneka topping. Mulai dari Milo, bubuk green tea, es krim, susu kental manis, hingga berbagai taburan buah. Hmmm... 

4. Avocatto

Avocatto.jpg

Gak berhenti dengan kenikmatan kopi susunya yang sudah tersohor di Indonesia, Kopi Kulo punya inovasi unik memanfaatkan buah alpukat. Affogato yang biasanya hanya terdiri dari es krim vanilla dan espresso shot, kini dipadukan dengan jus alpukat dan dinamai "avocatto". Es krimnya pun hadir dalam dua pilihan, yakni cokelat dan vanilla. 

5. Browkat

Browkat.jpg

Browkat merupakan perpaduan antara brownis dan alpukat. Rasanya yang unik ini membuat browkat ini menjadi favorit banyak orang. Legitnya kue brownies yang disandingkan dengan jus alpukat, fla vanilla, dan saus cokelat langsung lumer di lidah. 

Jadi Anda sudah mencoba olahan alpukat kekinian yang mana? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES