Peristiwa Daerah

Majukan Daerah, Muba Seriusi Program Sport Tourism

Senin, 15 Oktober 2018 - 13:32 | 24.24k
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex saat melihat sesi latihan kejuaran balap motor. (FOTO: Istimewa)
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex saat melihat sesi latihan kejuaran balap motor. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MUSI BANYUASIN – Menjadikan Musi Banyuasin (Muba) sebagai daerah sport tourism tidak main-main. Hal ini dibuktikan dengan tengah digalakkannya agenda sport tourism di wilayah Muba oleh Pemkab Musi Banyuasin.

"Tujuannya, kegiatan sport tourism bisa menumbuhkan pendapatan masyarakat Kabupaten Muba di berbagai sektor,"ujar Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex, Senin (15/10/2018).

Pihaknya mencontohkan pada akhir September kemarin Muba telah menyelengarakan olahraga otomotif Motoprix di Skyland Sekayu bersama komunitas Suzuki Jimny Katana Indonesia (SKIN).

"Kegiatan ini tidak lain mewujudkan Muba masuk menjadi zona sport tourism di Sumsel. Dengan memadukan kegiatan wisata dengan kegitaan olahraga atau sebaliknya,”ujar Mantan Anggota DPR RI dua periode ini,

Sementara, Ketua Pengurus Daerah SKIN Sumsel, M Taufik menilai Kabupaten Muba terkenal sebagai kota olahraga dan pendidikan.

"Diharapkan dengan terbentuknya pengurus SKIN di Kabupaten Mubamampu membangkitkan olahraga otomotif, seperti offroad atau jelajah hutan Muba kedepannya," ujarnya.

Dia juga menambahkan SKIN siap mendukung  Pemkab Musi Banyuasin dalam membangkitkan program unggulan, khususnya di bidang olahraga khususnya otomotif yang berbasis wisata atau sports tourims.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES