Peristiwa Daerah

TMMD Wilayah Kodim 0822 Bondowoso Resmi Dibuka

Senin, 15 Oktober 2018 - 13:18 | 55.73k
Wakil bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat menandatangani surat penyerahan proyek TMMD kepada Kodim 0822 Bondowoso, disaksikan plt Sekda Karna Suswandi dan Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Wakil bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat menandatangani surat penyerahan proyek TMMD kepada Kodim 0822 Bondowoso, disaksikan plt Sekda Karna Suswandi dan Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOTMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 103 tahun 2018, di Wilayah Kodim 0822 Bondowoso resmi dibuka, Senin (15/10/2018).

Upacara pembukaan tersebut berlangsung di Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso. Bertindak sebagai inspektur ucapara, wakil bupati Irwan Bachtiar Rahmad.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Irwan tersebut, juga menandatangi surat penyerahan proyek TMMD kepada TNI, sekaligus memberikan alat pekerjaan secara simbolis. 

Membacakan pidato Gubernur Jatim, Irwan menjelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD merupakan salah satu program lintas sektoral baik dari Kementerian, Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Mayarakat.

“Yang lokasi sasaran di tempatkan di daerah terpencil, terisolasi dan terpinggirkan,” paparnya.

Dengan adanya TMMD, pihaknya berharap, bisa membantu meningkatkan percepatan pembangunan pertumbuhan ekonomi di daerah, meningkatkan tarap hidup masyarakat, menurunkan kemiskinan.

Selain itu, lanjut dia, menempatkan desa sebagai subjek pembangunan. Dimana desa dapat merencanakan sendiri, melaksanakan sendiri, dan memberdayakan sendiri masyarakatnya.

Dia juga mengapresiasi program tersebut. Denga adanya program yang nantinya akan diselenggarakan oleh TNI, mampu meningkatkan pembangunan di Bondowoso. 

"Nanti kolaborasi dengan pemerintah daerah, terutama pembangunan rumah tak layak huni. Ada 80.000 rumah tak layak huni di Bondowoso," paparnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Danrem 083 Inf Bagus Suryadi Tayo, Plt Sekda Karna Suswandi, Forkopimda, kepala OPD, Camat, Kades, dan beberapa instansi baik pemerintahan, maupun swasta, dan beberapa undangan yang lain.

TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 103 tahun 2018, di Wilayah Kodim 0822 Bondowoso kali ini, difokuskan untuk pembangunan di desa Solor kecamatan Cermee Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES