Tekno

Akses Internet Anda Melambat? Maaf Ada Perbaikan

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 10:10 | 61.54k
Ilustrasi jaringan internet
Ilustrasi jaringan internet

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jika dalam hari ini anda merasakan kualitas akses internet melambat saat ini, jangan keburu cemas sebab itu bukan karena virus, melainkan karena perbaikan dan pemeliharaan jaringan.

Internet Corporation of Assigned Names and Numbers (ICANN) saat ini tengah melakukan perbaikan dan pemeliharaan jaringan internet dan server domain. Selama proses berlangsung, ICANN sebagai pengawas internet dunia ini mematikan jaringan sementara. Hal ini berdampak pada terganggunya akses internet di seluruh dunia. 

Perlu diketahui jika hal ini merupakan prosedur rutin ICANN. Caranya, ICANN mengubah kunci kriptografik yang melindungi sistem nama domain (DNS) serta melindungi domain dari serangan siber dan penyadapan di masa depan.

"Ini adalah langkah penting, kami berkewajiban untuk memastikannya terlaksana. Hal ini untuk memastikan DNS yang tahan lama dan stabil, dan aman," ujar Cherine Chalaby, ICANN Board Chair, Jumat (12/10/2018) dikutip dari Metro.

Diperkirakan, proses perbaikan dan pemeliharaan infrastruktur jaringan ini  berdampak sampai beberapa waktu ke depan. 
 
Wakil Presiden Riset ICANN, Matt Larson mengatakan bahwa hal ini pertama kali terjadi. "Ke depan, kami melakukan lebih banyak merilis kunci kriptografi lagi di masa depan, operator sampai penyedia layanan internet akan lebih terbiasa dengan hal ini," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES