Selasa, 23 Oktober 2018
Peristiwa - Daerah

Ini Makna Surat Edaran Shalat Barjamaah Bupati Salwa Arifin

Ini Makna Surat Edaran Shalat Barjamaah Bupati Salwa Arifin Wakil Sekretaris PPP Bondowoso Muhammad Iqbal Afif (FOTO: Afif for TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 23:44

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Beberapa hari setelah dilantik, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengeluarkan Surat Edaran Shalat Berjamaah, yang diperuntukan untuk semua Instansi pemerintahan, dan masyarakat pada umumnya.

Bahkan, saat bupati melakukan sidak ke beberapa OPD beberapa hari lalu, sekaligus mengajak sengenap pegawai shalat berjamaah.

Sebagaimana dijelaskan oleh Wakil Sekretaris PPP Bondowoso sebagai partai pengusung, Muhammad Iqbal Afif, bahwa makna SE bupati, tidak hanya dipahami sebagai shalat jamaah biasanya.

“Saya berharap, surat edaran shalat berjamaah dari Bupati tidak hanya dimaknai shalat berjamaah saja,” katanya Jumat (12/10/2018).

Makna Surat Edaran itu, tegas dia, agar OPD dan seluruh jajaran pemerintahan di kabupaten Bondowoso mau berjamaah dalam segala hal, termasuk melaksanakan kebijakan Bupati dan wakil Bupati sesuai dengan tupoksinya. “Jangan kemudian ikut-ikutan mengatur kebijakan," terangnya, pada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Selain itu, dia juga menanggapi banyaknya relawan yang meminta diperhatikan dan menjadi perbincangan di media beberapa terakhir ini.

Menurutnya, bahwa relawan akan ditampung aspirasinya, dan akan tetap berdampingan dengan pemerintahan bupati Salwa Arifin bersama wakilnya Irwan Bachtiar Rahmat.

“Relawan diharapkan bisa mengawal pemerintahan bupati dan wakilnya, hingga purna tugas, terkait kebijakan, asas manfaat, khususnya kualitas pembangunan insfrastruktur,” imbuhnya.

Tapi dia juga mengingatkan dengan tegas, bahwa relawan hanya boleh  menyampaikan aspirasi, bukan intervensi.

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin  saat pertama mengeluarkan Surat Edaran Shalat Berjamaah tersebut, langsung disebar ke semua instansi pemerintahan. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration