Tekno

Wow! 250 Orang Bisa Chatting di Facebook Group

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 04:14 | 48.93k
ILUSTRASI: Facebook. (Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Facebook. (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAFacebook kembali merilis fitur baru, yakni Facebook Group. Adanya fitur baru Facebook ini memberikan keleluasan lebih bagi pengguna dalam berinteraksi melalui fitur “Groups”. Raksasa media sosial tersebut kini memungkinkan anggota Groups membuat sub-chat untuk membahas topik-topik spesifik.

Dalam satu sub-chat, anggota yang berpartisipasi bisa mencapai 250 orang. Bukan cuma itu, Groups juga bakal mendukung panggilan audio dan video yang mengakomodasi maksimal 50 anggota.

Salah satu masalah dari fitur semacam ini adalah ketidaknyamanan pengguna. Notifikasi akan membanjiri ponsel setiap kali ada yang melontarkan sesuatu di sub-chat Groups.

Hal ini sudah diantisipasi Facebook. Jejaring sosial bernuansa biru itu membebaskan pengguna dalam menyetel notifikasi Groups.

Pengguna bisa mendiamkan (mute) segala macam informasi dari Groups. Pengguna juga bisa memilih hanya diberi notifikasi ketika namanya disebut (mentioned).

Perlu dicatat, chatting di Facebook Groups berbeda dengan Messenger. Di Facebook Groups, seorang admin bisa memasukkan siapa saja ke sub-chat meski antara pengguna satu dan lainnya tak saling berteman.

Yang terpenting, semuanya merupakan anggota. Misalnya ada Groups bernama "Surf", lalu di dalamnya akan ada beberapa sub-chatseperti "Sunday Surf Ups", "SF Meet and Surf", dan sebagainya.

Saat ini ada 1,4 miliar orang aktif di Facebook Group. Dengan menyediakan sub-chat dalam Groups, Dengan adanya fitur baru Facebook ini, diharapkan interaksi antar pengguna bisa lebih bermakna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Kompas

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES