Kamis, 13 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Pemkot Probolinggo Terima Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur

Pemkot Probolinggo Terima Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Penghargaan diberikan oleh Gubernur Jawa Timur pada Walikota Rukmini. (FOTO: Agus Sugiantoro for TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 21:18

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pemerintah Provinsi Jawa Timur, memberikan penghargaan khusus, kepada Pemkot Probolinggo. Penghargaan diberikan sebagai penyusun terbaik dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah (DIKPLHD) Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur Tahun 2017.

Penghargaan diberikan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, di gedung Grahadi. Tak hanya Wali Kota Probolinggo, beberapa kepala daerah lain juga menerima beberapa penghargaan dari gubernur.

Kepada para kepala daerah, Soekarwo berpesan agar pembangunan diarahkan pada pertumbuhan ekonomi inklusi. Pertumbuhan yang berorientasi pada pemerataan ekonomi secara positif yang mampu menurunkan jumlah penduduk miskin. Menurunkan tingkat pengangguran terbuka dan mampu meningkatkan indeks pembangunan manusia.

Menurut Soekarwo,arah pembangunan itu merupakan amanah konstitusi. Secara subtansi merupakan pesan negara, yaitu mewujudkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Setidaknya kita bisa fokus pada arah penting, terutama pada pembangunan inklusi,” ujarnya, Jumat (12/10/2018), di Surabaya.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo, Hj. Rukmini berpesan agar prestasi tersebut tidak serta merta membuat jajarannya terbuai oleh euforia.

“Justru prestasi ini harus menjadi penyemangat, bagi stake holder lainya, untuk lebih giat berprestasi dan menciptakan inovasi,” katanya.

Sejauh ini, selama kepemimpinan Wali Kota Hj. Rukmini, beberapa penghargaan juga pernah diterima Kota Probolinggo. Mulai dari penghargaan Adipura, wajar tanpa pengecualian dan lain sebagainya. Yang terbaru adalah penghargaan sebagai penyusun terbaik dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah (DIKPLHD) Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur Tahun 2017. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration