Selasa, 23 Oktober 2018
Peristiwa - Daerah

Budiman Sudjatmiko: Gempa Lombok dan Sulteng Tak Perlu Ditetapkan Bencana Nasional

Budiman Sudjatmiko: Gempa Lombok dan Sulteng Tak Perlu Ditetapkan Bencana Nasional Budiman Sudjatmiko. (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 18:25

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Politisi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko mengatakan bahwa bencana alam yang menerjang wilayah Lombok dan Sulawesi Selatan tidak perlu ditetapkan sebagai bencana nasional.

Sebab, saat ini pemerintah telah melakukan penanganan yang serius dan Indonesia masih sanggup untuk mengatasi bencana tersebut.

"Enggak (tidak perlu ditetapkan), enggak usah ditetapkan sebagai bencana nasional ya. Yang penting sekarang pemerintah sudah melakukan penanganan," kata dia Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (12/10/2018).

"Selama ini kan penanganannya masih bisa. Lagi pula sekarang negara-negara (asing) juga bisa untuk diatur, untuk bisa melakukan bantuan. Saya pikir sekarang pemerintah sudah bekerja. Relawan sedang bekerja," imbuh dia.

Anggota Komisi VIII DPR RI ini menilai, hal terpenting dalam mengatasi korban pasca gempa dan Tsunami yakni penangannya harus segera dipercepat dan anggaran dari pemerintah segera dicairkan.

"Penanganannya dipercapat dan anggarannya segera turun," katanya. (*)

Jurnalis : Alfi Dimyati
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration