Selasa, 23 Oktober 2018
Peristiwa - Daerah

Pemkab Probolinggo Juara Lomba Desa Tangguh Bencana Jatim

Pemkab Probolinggo Juara Lomba Desa Tangguh Bencana Jatim Bupati Probolinggo, Tantriana Sari, saat menerima penghargaan dari Gubernur Jatim (FOTO: Agus Sugiantoro for TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 19:02

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPemkab Probolinggo kembali meraih penghargaan desa tangguh bencana Provinsi Jatim tiga kali beruntun. Bedanya kali ini, penghargaan tersebut diraih di tingkat utama atau kasta tertinggi.

Penghargaan diserahkan Gubernur Jatim, Soekarwo kepada Bupati Probolinggo, Tantriana Sari, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (12/10/2018). Penghargaan diberikan saat upacara peringatan ke-73 Hari Jadi Provinsi Jawa Timur. 

Dalam dua lomba serupa sebelumnya, Pemkab Probolinggo 'hanya' meraih tingkat pratama dan madya. 
Baru pada tahun ketiga, tingkat utama diraih sehingga Pemkab Probolinggo akan mewakili Kabupaten/Kota di Jatim untuk penilaian di tingkat Nasional.

"Syukur Alhamdulillah, ini berkat kerja kerja keras semua pihak," kata Bupati Tantriana Sari usai menerima penghargaan.

Dari informasi yang dihimpun TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Pemkab Probolinggo menjadikan Desa Ledokombo, Kecamatan Sumber, sebagai peserta lomba desa tangguh bencana (Sestama) tahun 2018.  

Ledokombo termasuk daerah resiko bencana tinggi erupsi gunung, dan tanah longsor. Peran serta masyarakat dan pemerintah yang sangat peduli dan tanggap terhadap bencana di Desa Ledokombo, menjadikan desa ini mendapat perhatian lebih dari tim penilai Provinsi Jatim dan jadi juara desa tangguh bencana. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration