Rabu, 19 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Bupati Bantul Minta Linmas Netral saat Amankan Pilurdes

Bupati Bantul Minta Linmas Netral saat Amankan Pilurdes Bupati Bantul Drs Suharsono (baju putih) ketika memimpin apel Linmas pengamanan Pilurdes. (FOTO: Humas Pemkab Bantul for TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 18:32

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Minggu mendatang (14/10/2018) puluhan desa di Kabupaten Bantul, Yogyakarta menggelar pemilihan kepala desa (Pilurdes) serentak. Untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pilurdes, Pemkab Bantul menggelar Apel Siaga Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Pendopo Manggala Parasamya, Pemkab Bantul, Jumat (12/10/2018). 

Kabidang Linmas Satpol PP Pemkab Kabupaten Bantul, Tri Budianto mengatakan apel siaga Pilurdes ini diikuti sebanyak 450 orang anggota Linmas yang memiliki 1.823 anggota Linmas se-Bantul. Nantinya, mereka akan bertugas mengamankan situasu yang ada di 791 tempat pemungutan suara (TPS)

“Apel ini untuk mengecek kesiapan anggota Linmas sebagai bagian dari langkah antisipatif menghadapi Pilurdes Serentak 2018 pada Minggu (14/10/2018),” kata Tri Budianto.

Bupati Bantul Drs Suharsono meminta kepada anggota Linmas serius mengamankan Pilurdes. Sebagai pengayom masyarakat, Linmas diminta netral dan menjaga suasana masyarakat berlangsung kondusif. Namun demikian, ia berpesan para Linmas untuk selalu menjag kesehatan jelang Pilurdes. 

“Jangan lupa istirahat yang cukup,” pinta Suharsono.

Pengamanan Pilurdes di Kabupaten Bantul ditandai dengan penyerahan tanda anggota kepada anggota Linmas oleh Bupati Bantul Suharsono kepada Noki Hermawan dan Ervira. (*)

Jurnalis : A Riyadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Registration