Ekonomi

KSU Pena Sejahtera Ikuti Workshop Perkoperasian

Jumat, 12 Oktober 2018 - 18:05 | 28.21k
Workshop Perkoperasian dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang. (FOTO: Kinanti/TIMES Indonesia)
Workshop Perkoperasian dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang. (FOTO: Kinanti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TANGERANG – Koperasi Serba Usaha atau KSU Pena Sejahtera yang merupakan koperasi wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, mengikuti Workshop Perkoperasian dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang. Acara dihelat di Aula Kantor Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Jumat (12/10/2018).

Workshop perkoperasian tersebut sebagai salah satu kegiatan dari rangkaian peringatan Hari Koperasi Daerah (Harkopda) ke 71 tingkat Kabupaten Tangerang.

Kegiatan itu mengahadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya. Seperti Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten, H.Tabrani, Presiden Direktur Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI), Kamarudin Batubara.

Acara tersebut diikuti oleh perwakilan Koperasi se Kabupaten Tangerang, pelajar dan mahasiswa yang dihadiri langsung oleh Staf Kementerian Koperasi RI, Neneng dan Plt.Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Banteng Indarto.

Ketua Panitia Harkopda ke 71 Kabupaten Tangerang, Yayat Hiadayatullah mengatakan, kegiatan workshop perkoperasian kali ini, mengangkat tema "Peran Pemuda dalam Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat melalui Koperasi."

Selain itu, tambah Yayat, untuk memeriahkan Harkopda ke 71, panitia juga menyiapkan berbagai kegiatan. Di antaranya, malam tasyakuran, gerak jalan sehat, santunan, doorprize dan bazar yang akan dipuskatkan di halaman Kantor Kecamatan Pakuhaji.

Sementara itu, Ketua KSU Pena Sejahtera, Sri Mulyo mengungkapkan, workshop perkoprasian dapat memberikan ilmu dan wawasan yang lebih luas tentang Koperasi.

Dirinya mengakui, KSU Pena Sejahtera yang baru beberapa hari dipimpinnya masih membutuhkan bimbingan dan masukan untuk menjalan roda koperasi yang notabenenya beranggotakan anggota dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang.

"Sungguh berat, untuk itu saya harus banyak tahu dan banyak masukan-masukan dari para pakar yang sudah sukses dibidang Koperasi, itu alasannya kenapa saya sangat bersemangat mengikuti kegiatan workshop ini, saya masih butuh banyak belajar," ungkapnya.

"Tujuan Koperasi itu simpel, yakni mensejahtrakan anggota, namun butuh proses, kekompakan, gotong royong dan asas kekluargaan. Insyaallah dengan niat ihklas dan kerja keras baik pengurus, anggota, penasehat dan pengawas, KSU Pena Sejahtera akan lebih maju dan lebih berkembang,"  pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Tangerang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES