Minggu, 16 Desember 2018
Politik

Erick Thohir Puji Pidato 'Game of Thrones' Jokowi di Pertemuan IMF-World Bank

Erick Thohir Puji Pidato 'Game of Thrones' Jokowi di Pertemuan IMF-World Bank Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberika sambutan pada acara opening plenary Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10). (FOTO: Investor Daily/Nasori)
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 17:40

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir memuji, pidato Presiden Jokowi yang mengibaratkan hubungan antarnegara maju ibarat serial 'Game of Thrones'. Pidato Jokowi itu dilakukan pada pertemuan IMF-World Bank di Nusa Dua, Bali.

"Dengan analogi ini, Presiden Jokowi menyampaikan pesan moral kepada seluruh pemimpin dunia, bahwa kekuatan bersama itu penting untuk menghadapi ancaman global yang sedang meningkat pesat," kata Erick melalui keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Jumat (12/10/2018).

Dia menjelaskan, saat ini perekonomian global sedang tidak stabil lantaran terjadi rivalitas di antara negara-negara maju. Salah satunya dengan adanya perang dagang.

Namun, dalam pidato tersebut, lanjut Erick, Presiden Jokowi justru mengajak semua pembuat kebijakan di dunia untuk meninggalkan rivalitas dan selanjutnya berkolaborasi bersama membangun dunia.

"Pesan moral Bapak Presiden memang sangat tepat dan mewakili aspirasi dunia. Dunia sedang berhadapan dengan pilihan, lanjutkan rivalry atau mulai collaborate menghadapi tantangan besar dunia," jelas Erick.

Karena itu, dia mengklaim apa yang disampaikan Presiden Jokowi telah menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin dunia. "Sekali lagi, Presiden Jokowi menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin dunia," tandas Erick, ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin ini. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration