Selasa, 23 Oktober 2018
Politik

Politisi PKB Sebut Prabowo Copy Paste Gaya Kampanye Donald Trump

Politisi PKB Sebut Prabowo Copy Paste Gaya Kampanye Donald Trump Pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno. (Grafis: TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 17:34

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Politikus PKB, Abdul Kadir Karding menyindir Prabowo Subianto telah copy paste atau meniru gaya kampanye Donald Trump pada Pelpres Amerika Serikat 2016 lalu.

Diektahui, saat hadir di acara LDII kemarin, Prabowo sempat meniru kalimat Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada saat Pemilu AS 2016, 'Make America Great Again'. Perkataan Trump tersebut diucapkan dengan menggantikan kata America dengan Indonesia.

"Meniru gaya Trump itu tidak kreatif, bertentangan dengan zaman now. Itu copy paste. Kemudian itu pemimpin ya 'mohon maaf' tidak punya prinsip Indonesia. 'Make Indonesia Great Again' itu sudah dibuat Pak Jokowi sejak 5 tahun lalu," tegas dia.

Selain itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin ini juga menilai, Prabowo tidak memiliki gagasan tentang kerakyatan. Sebaliknya, capres nomor urut 02 tersebut hanya melempar pernyataan-palernyataan yang dianggap tak berdasar.

Ia mencontohkan, pernyataan Prabowo yang tak berdasar, seperti soal sistem economics of stupidity atau ekonomi kebodohan. Menurutnya, dengan sistem ekonomi rezim saat ini Indonesia tengah mengalami kemajuan.

"Faktanya, bahwa dengan rezim ekonomi yang kita bangun hari ini, divestasi Freeport bisa kita kembalikan selama tahun 67 sampai sekarang, 51 tahun lebih, kita bisa mengembalikan hak rakyat ke tangan negara," tandas politisi PKB ini. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration