Minggu, 16 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

BPDB Sumenep Dirikan Tiga Posko Bantuan Gempa di Pulau Sepudi

BPDB Sumenep Dirikan Tiga Posko Bantuan Gempa di Pulau Sepudi Kepala BPDB Sumenep Rahman Riadi (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 16:27

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Sumenep-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Jawa Timur, mendirikan tiga posko untuk membantu para korban gempa di Pulau Sepudi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala BPBD Sumenep, Rahman Riadi. Menurutnya, tiga posko tersebut, didirikan guna memberikan pelayanan yang cepat dan tanggap kepada korban terdampak gempa di Pulau Sepudi.

Menurut Rahman, satu tenda ada yang berfungsi untuk menampung seluruh bantuan sosial berupa sembako dari berbagai lembaga yang ingin memberikan bantuan terhadap korban.

”Dua posko lainnya, itu untuk posko kesehatan dan satunya lagi untuk menampung korban, memberikan perlindungan manakala masyarakat ada yang menginginkan di tenda pengungsian,” kata Rahman,” kata Rahman, Jum’at (12/10/2018).

Menurut Kepala BPBD Sumenep ini , upaya bantuan dan langkah penyelamatan terhadap korban gempa di Pulau Sepudi, pihaknya bekerjasama dengan dengan Kementerian Sosial dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sejak Kamis (11/10/18) kemarin. (*)

Jurnalis : Ach Qusyairi Nurullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Registration