Selasa, 23 Oktober 2018
Politik

Disebut Hianati Rakyat, Duet Jokowi-Ma'ruf Beberkan Fakta Sebaliknya

Disebut Hianati Rakyat, Duet Jokowi-Ma'ruf Beberkan Fakta Sebaliknya Joko Widodo - Ma'ruf Amin. (Grafis: Sholihin Nur/TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 15:22

TIMESINDONESIA, JAKARTATim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin menegaskan, tudingan capres kubu rival, Prabowo Subianto soal elit bangsa menghianati rakyatnya tidak berdasar.

Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding mengatakan, pernyataan Prabowo itu sama sekali tidak berdasar, alias hanya karangan belaka.

"Apa yang disampaikan Pak Prabowo itu tidak lebih dari slogan-slogan besar yang faktanya tidak ada," kata Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Karding menyebutkan apa yang  dilakukan pemerintah saat ini sudah sesuai dengan konstitusi. Salah satunya meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan divestasi saham PT. Freeport Indonesia.

"Salah satu yang perlu diketahui bahwa upaya divestasi terhadap Freeport, kemudian Blok Rokan," ungkap politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Selain itu, penyaluran dana desa yang dilakukan pemerintahan Jokowi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga dianggap Karding sebagai upaya Jokowi mengutamakan rakyatnya.

"Itu adalah bagian yang merupakan wujud nyata perhatian pemerintah pemimpin pada rakyatnya," tandas Kading, Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyatakan, bangsa Indonesia sekarang, tengah mengalami sebuah masalah. Di mana, masalah tersebut adalah sebuah tindakan pengkhianatan oleh elite bangsa terhadap rakyatnya sendiri.

Karena itu Prabowo yang berduet dengan Sandiaga Uno di Pilpres 2019 ini menilai elite bangsa sudah tidak memikirkan kepentingan bangsa, namun lebih mementingkan kepentingan pribadi. "Ini berjalan sudah puluhan tahun. Ini sudah saya bicara di mana-mana," tutur dia.

Namun, pernyataan kubu rival itu dibantah TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin dengan membeberkan sejumlah fakta terkait kebijakan pemerintah dalam upaya mensejahterakan rakyat kecil. Misalnya, divestasi saham PT. Freeport Indonesia serta peningkatan penyaluran dana desa. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration