Minggu, 16 Desember 2018
Peristiwa - Nasional

Jokowi Ibaratkan Dunia Saat Ini Layaknya Serial 'Game of Thrones'

Jokowi Ibaratkan Dunia Saat Ini Layaknya Serial 'Game of Thrones' Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 15:05

TIMESINDONESIA, DENPASARPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengibaratkan situasi dunia saat ini tak ubahnya pertarungan rumit dalam serial televisi populer Amerika Serikat, Game of Thrones.

Berbicara dalam pembukaan Annual Meetings IMF-World Bank, di Nusa Dua Hall Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Jumat (12/10/2018), presiden menyebut akhir-akhir ini hubungan antar negara ekonomi maju makin lama terlihat alot dan nampak mengalami keretakan.

"Lemahnya kerja sama dan koordinasi telah menyebabkan terjadinya banyak masalah, seperti peningkatan drastis harga minyak mentah, dan kekacauan di pasar mata uang yang dialami negara-negara berkembang," ujarnya.

Merujuk pada serial Game of Thrones di mana sejumlah klan bertarung demi mengambil alih kendali tahta The Iron Throne, presiden mengingatkan juga jika di serial yang sama ada ancaman besar lain dari Evil Winter yang ingin merusak dan menyelimuti dunia dengan es dan kehancuran.

"Dengan adanya kekhawatiran ancaman Evil Winter tersebut, akhirnya mereka sadar tidak penting siapa yang menduduki The Iron Throne. Yang penting adalah kekuatan bersama untuk mengalahkan Evil Winter,  agar bencana global tidak terjadi," sambungnya.

Presiden Jokowi juga meyakini jika tahun depan saat sesi terakhir serial Game of Thrones bergulir, pesan moral yang tersisa adalah konfrontasi dan perselisihan akan mengakibatkan penderitaan, bukan hanya bagi yang kalah tapi juga bagi yang menang. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

Komentar

Registration