Selasa, 23 Oktober 2018
Peristiwa - Daerah

Gandeng BPKP, 13 BUMD Milik Pemprov Sumsel akan Diaudit

Gandeng BPKP, 13 BUMD Milik Pemprov Sumsel akan Diaudit Herman Deru, Gubernur Sumsel saat memimpin rapat gabungan BUMD (FOTO: Istimewa)
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 14:00

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – 13 BUMD milik Pemprov Sumatera Selatan dalam waktu dekat akan diaudit untuk melihat tingkat kinerja BUMD. Pernyataan itu diungkapkan Herman Deru, Gubernur Sumsel saat memimpin rapat gabungan BUMD sekaligus menerima Direktur Utama PT Sriwijaya Mandiri Sumatera Selatan (SMS).

Rapat ini terkait paparan perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK TAA), di Ruang Rapat Bina Praja Jumat (12/10/2018).

Herman Deru mengatakan, dirinya dan Wagub Mawardi Yahya memang sudah beberapa kali melakukan pertemuan secara khusus membahas masalah BUMD, sejak terpilih 27 Juni lalu.

“Hal ini tak lain untuk memperjelas kontribusi apa saja yang sudah diberikan oleh perusahaan-perusahaan daerah tersebut,”ungkapnya.

Pihaknya menggandeng BPKP untuk mengaudit 13 BUMD tersebut. Selanjutnya belasan BUMD ini akan di monitor dan dipisahkan menjadi beberapa kategori dan tingkatan.

“Seperti perusahaan yag sehat, kemudian sedang-sedang saja (tidak) menghasilkan tapi tidak disubsidi lagi) dan yang masih disubsidi penuh,"pungkasnya. (*)

Jurnalis : Fathur Rochman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Palembang

Komentar

Registration