Politik Jokowi-Makruf Amin

Kubu Jokowi Sebut Prabowo Tiru Gaya Kampanye Donald Trump

Jumat, 12 Oktober 2018 - 13:53 | 26.60k
Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto (kiri). (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto (kiri). (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin menyatakan, pasangan capres dan cawapres kubu rival, Prabowo-Sandiaga Uno meniru gaya kampanye Donald Trump pada Pemilu Amerika Serikat 2016 lalu.

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan hal itu, menyusul pernyataan Prabowo yang menuding Presiden Jokowi tengah menjalankan sistem ekonomi kebodohan atau The economics of stupidity saat menghadir Rakornas LDII, Kamis 11 Oktober kemarin.

"Sangat tidak rela sistem ekonomi saat ini disebut ekonomi kebodohan dan pada saat yang sama beretorika tentang "Make Indonesia Great Again", kata Hasto dalam keterangan pers yang diterima TIMES INDONESIA, Jumat (12/10/2018).

Hasto pun mengingatkan Prabowo dan tim suskesnya untuk tak selalu menyampaikan narasi negatif tentang Indonesia. Hal ini agar masyarakat luar tak memandang Indonesia sebelah mata.

"Capres negarawan seharusnya menyampaikan narasi positif untuk Indonesia Raya, bukan malah merendahkan martabat bangsa dan rakyatnya sendiri, dengan membodoh-bodohkan ekonomi bangsanya," jelasnya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu, pun menyatakan, pihaknya siap berdebat mengenai konsep ekonomi Indonesia yang sesuai konstitusi, yang terus diperjuangkan oleh Presiden Jokowi.

"Saya memastikan bahwa serangan Pak Prabowo ke Pak Jokowi tersebut akan menimbulkan serangan balik dari rakyat. Sebab, pernyataan Pak Prabowo tersebut sama saja dengan menepuk air di dulang, terpercik muka sendiri," ungkap Hasto.

Dia menegaskan, TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin tidak rela sistem ekonomi saat ini disebut ekonomi kebodohan itu. Sementara pada saat yang sama Prabowo beretorika tentang Make Indonesia Great Again. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES