Selasa, 23 Oktober 2018
Gaya Hidup

Jaga Kesehatan Bibir dengan Lipstik

Jaga Kesehatan Bibir dengan Lipstik Bibir. (FOTO: stylecraze.com)
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 16:12

TIMESINDONESIA, JAKARTALipstik sudah menjadi barang wajib bagi setiap wanita. Namun tahukan Anda kenapa wanita harus menggunakan lipstik?

Tak hanya soal pelengkap penampilan, ada catatan yang penting kenapa wanita harus menggunakan lipstik. 

1. Hidrasi bibir

Seperti bagian tubuh lainnya, bibir membutuhkan hidrasi yang tepat sehingga lembap sepanjang waktu. Lipstik juga akan menjaga bibir dari kulit kering dan berisisk. Hampi setiap lipstik kini mengandung vitamin E, minyak argan, dan cocoa butter yang menjadi pelembap alami.

2. Melindungi dari sinar matahari

Biasanya kulit dilindungi dari sinar matahari dengan tabir surya. Untuk bibir, kini dihadirkan lipstik dengan kandungan tabir surya di dalamnya. Umumnya, lipstik memiliki SPF 15 untuk melindungi bibir.

3. Mencerahkan senyum

Memakai lipstik akan mencerahkan senyum. Ini terkait dengan warna lipstik yang digunakan. Jika ingin mengurangi tampilan warna kuning pada gigi, hindari lipstik dengan warna hangat. Lebih baik gunakan warna yang lebih dingin.

4. Mendefinisikan bibir

Mengaplikasikan lipstik sebenarnya akan membuat bibir lebih terdefinisi dengan lebih jelas. Ini menjadi salah satu fitur yang paling penting karena akan menarik perhatian semua orang.

5. Meningkatkan mata

Sama halnya dengan mencerahkan senyum, lipstik juga akan meningkatkan keindahan mata. Jika ingin mata terlihat lebih menonjol, gunakan warna lipstik yang sesuai dengan warna mata. Misalnya, mata cokelat menggunakan lipstik berwarna hangat. Sementara mata hitam menggunakan lipstik berwarna dingin.

Nah jadi tahu kan kenapa menggunakan lipstik ini sangat berguna bagi wanita. Meski begitu, jika hendak tidur malam, jangan lupa bersihkan sisa lipstik yang menempel di bibir. Itu agar bibir Anda tetap sehat dan merona alami. (*)

Jurnalis :
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration