Gaya Hidup

Dry Shampoo, Penyelamat Penampilan saat Bad Hair

Jumat, 12 Oktober 2018 - 14:05 | 24.58k
Bad hair. (FOTO: Beauty Journal Sociolla)
Bad hair. (FOTO: Beauty Journal Sociolla)

TIMESINDONESIA, JAKARTADry shampoo disebut-sebut sebagai penyelamat penampilan. Bagaimana tidak, dengan semprotan dry sampoo, seketika rambut menjadi mudah diatur, dan tentunya wangi.

Karena kepraktisannya itu, dry sampoo makin populer dikalangan wanita milenial. Barang satu ini seakan tak boleh tertinggal di rumah, keberadaannya sejajar dengan bedak dan lipstik. Wajib ada di tas!

Meski demikian menggunakan dry sampo juga harus sesuai aturan, memperhatikan kandungan bahan, serta memilih yang tepat sesuai dengan jenis rambut.

Tak jarang para wanita mengeluh berketombe setelah menyemprotkan dry shampoo. Kenapa bisa begitu? Itu karena dry shampoo mengandung talc atau bedak talkum. 

Cara mengatasinya, atur jarak saat menyemprotkan dry shampoo. Semprotkan secara merata ke semua bagian kepala dan rambut. 

Ratakan dengan jari dengan cara mengacak-acak rambut. Kemudian rapikan kembali menggunakan sisir. Mudah bukan.

Meski begitu penggunaan dry sampoo secara terus menerus juga tak dianjurkan oleh dokter kulit. Karena dry shampoo sebenarnya tak membersihkan kulit kepala. Untuk kulit kepala bersih dan sehat, tetap cara terbaik adalah keramas dua hari sekali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES