Selasa, 23 Oktober 2018
Peristiwa - Daerah

Kemenpora Gandeng Kaum Muda Bangun Kembali Donggala-Palu Pasca Gempa

Kemenpora Gandeng Kaum Muda Bangun Kembali Donggala-Palu Pasca Gempa Gempa Donggala dan Palu Sulteng (Grafis: Getty Images)
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 13:29

TIMESINDONESIA, JEMBERKemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) akan menggandeng para pemuda di daerah bencana tsunami dan gempa Donggala-Palu, Sulteng membangun kembali daerahnya yang hancur pasca bencana.

Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh saat mengunjungi IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Jember, Jawa Timur, Jumat (12/10/2018).

"Secara khusus kami akan melibatkan relawan dari kepeloporan kaum muda untuk proses recovery sarana dan prasarana (sapras) kepemudaan di sana (Donggala dan Palu, Red)," kata Asrorun kepada sejumlah awak media yang menemuinya.

Dia menuturkan, saat ini pihaknya masih mendata sarana dan prasarana kepemudaan yang hancur atau rusak di daerah bencana itu.

"Dari kami insyaalah pada tanggal 15 Oktober akan secara langsung melakukan rehabilitasi dan recovery dengan melibatkan partisipasi kepeloporan kaum muda," ucap dia.

Tidak hanya itu, mantan Ketua KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) tersebut juga mengatakan bahwa bantuan khusus kepada pemuda yang menjadi korban gempa Donggala-Palu tidak hanya datang dari Kemenpora tapi juga dari pihak lain, di antaranya Kemendikbud dan Kemenristekdikti. "Bantuan tidak hanya materil tapi juga pendidikan. Pemerintah mempersilahkan kepada pelajar atau mahasiswa yang terkendala pendidikannya akibat bencana gempa Donggala-Palu untuk memilih beberapa kampus agar dapat melanjutkan studinya sampai rehabilitasi selesai. Ini bagian dari ikhtiar," tuturnya. (*)

Jurnalis : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Registration