Selasa, 23 Oktober 2018
Olahraga

Lomba Renang Militer Antar Satuan Digelar Lanud Abd Saleh Malang

Lomba Renang Militer Antar Satuan Digelar Lanud Abd Saleh Malang Danlanud Abd Saleh Malang, Marsma TNI saat membuka lomba renang militer antar satuan. (FOTO: istimewa)
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 12:27

TIMESINDONESIA, MALANG – Pangkalan TNI AU, Lanud Abdulrahman Saleh Malang, Jumat (12/10/2018) pagi menggelar lomba renang militer di Kolam Renang Tirta Ambara dan diikuti semua satuan. 

Lomba ini digelar untuk meningkatkan profesional anggota, dan bukan untuk mencari siapa yang hebat. "Ini sekaligus menjadi sarana untuk melahirkan bibit-bibit perenang untuk kembali bisa bertanding ke even yang lebih tinggi," kata Komandan Lanud Abd Saleh Malang, Marsma TNI Andi Wijaya S. Sos.

Selain itu, lanjut Danlanud, lomba ini untuk menambahkan kebersamaan, mempererat rasa persatuan dan kesatuan, serta memfasilitasi para anggota dalam meningkatkan prestasi. "Terciptanya interaksi positif dalam melahirkan semangat dan sportivitas diantara anggota Lanud Abd Saleh," tambahnya. 

Lomba-Renang-2.jpg

Ke depan, kolam renang Tirta Ambara milik Lanud Abd Saleh ini bisa memberikan manfaat khususnya bagi anggota Lanud Abd Saleh, maupun masyarakat luas. "Jadi kegunaannya pun terbuka untuk umum, dengan konsekuensi harus bisa memberikan nilai positif bagi Lanud," ujar Andi Wijaya. 

Sementara itu Kepala Dinas Personel Lanud Abd Saleh Kolonel (Pnb) Erwin Sugandi, menambahkan perlombaan renang ini merupakan bagian dari pembinaan jasmani dan kemiliteran bagi para anggota. Renang ini diikuti para Perwira, Bintara, dan Tamtama.

Dalam lomba renang militer di Kolam Renang Tirta Ambara, Lanud Abdulrahman Saleh Malang yang diikuti semua satuan tersebut akhirnya menelorkan Yonko 646 Paskhas sebagai juara 1, juara 2 diraih olek Skadron Udara 21 Wing 2 dan Juara 3 direbut Denmatra 2 Paskhas. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration