Minggu, 16 Desember 2018
Wisata

Manfaatkan KAI Online Fair, Yuk Kunjungi Kota ini

Manfaatkan KAI Online Fair, Yuk Kunjungi Kota ini ILUSTRASI: Penumpang kereta api. (FOTO: Jawa Pos)
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 13:03

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT KAI baru saja merilis promo tiket murah melalui KAI Online Fair pada 13-17 Oktober 2018. Ada 173.655 tiket kereta api jarak jauh dan menengah untuk kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif yang bisa dipesan dengan harga yang murah.

Nah jika Anda ingin memanfaatkan promo tersebut, namun bingung mau kemana, kami punya referensi kota yang dapat Anda kunjungi menggunakan kereta api.

Bandung

Lakukan perjalanan pada siang hari jika ingin ke Bandung menggunakan kereta. Sebab pemandangan selama perjalanan ke Bandung sangat indah. Terlebih saat melintasi jembatan Cikubang Anda akan dibuat terperangah dengan pemandangannya yang menawan. 

Kota ini seakan sudah menjadi magnet untuk berwisata kuliner ya. Selain itu suasana tempo dulu di Jalan Braga dulu juga amat terasa.

Perjalanan ke Bandung dari Jakarta dengan naik kereta api bisa ditempuh dalam waktu tiga jam. 

Semarang

Kota yang memiliki ikon Lawang Sewu ini juga patut Anda kunjungi. Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. Tak hanya itu wisata kuliner di Semarang juga tak kalah enak dengan dengan daerah lainnya. 

Solo

Di Solo ada beberapa stasiun, namun jika Anda ingin langsung menuju keraton Solo sebagai destinasi wisata pertama, Anda dapat turun di Stasiun Balapan atau Stasiun Jebres.

Dari situ Anda bisa menggunakan becak atau alat transportasi lainnya. Selain dekat dengan keraton, stasiun itu juga dekat dengan pusat kuliner dan jajanan tradisonal lainnya.

Yogyakarta 

Sepertinya tak pernah bosan ya pergi ke Yogyakarta. Di Stasiun Tugu yang dekat dengan malioboro Anda bisa langsung berwisata belanja sekaligus wisata kuliner. 

Hanya transit? Jangan khawatir dengan barang bawaan Anda, di Stasiun Tugu ada jasa penitipan barang. Jadi Anda dapat jalan-jalan sembari menunggu kereta  yang akan akan tumpangi selanjutnya.

Malang

Malang kini menjadi salah satu destinasi wisata yang digemari. Banyak wanaha wisata alam dan buatan yang ada di Malang Raya. Dari Jakarta, ada dua stasiun kereta api yang menyediakan layanan jasa kereta api menuju Malang, Jawa Timur; Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. 

Surabaya

Surabaya menawarkan wisata sejarah dan kuliner. Dari Stasiun Gubeng, Anda bisa mengunjungi monumen kapal selam, KRI Pasoepati 410. Lokasinya di seberang Stasiun Gubeng. Monumen ini terdapat kapal selam yang memiliki nilai sejarah.

Pastikan Anda sudah mendapatkan tiket murah pada KAI Online Fair, dan nikmati perjalanan wisata anda menggunakan moda transportasi kereta api, pasti seru. (*)
 

Jurnalis :
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration