Peristiwa Daerah Prabowo-Sandi

Dokling Duet Prabowo-Sandi Bantu Atasi Trauma Anak Korban Gempa Sulteng

Jumat, 12 Oktober 2018 - 11:07 | 41.93k
Dokumen Dokter Keliling Prabowo - Sandi for TIMES Indonesia
Dokumen Dokter Keliling Prabowo - Sandi for TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Satuan Tugas Tim Dokter Keliling (Dokling) duet Prabowo-Sandi mendapat bantuan tenaga dari Tim Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) untuk penanganan trauma healing pada anak-anak korban gempa di Desa Ngabaru, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Tim KGN mengirimkan empat orang personel sebagai perwakilan, KGN juga menyerahkan bantuan logistik sebanyak tiga truk, selain itu mereka juga melakukan trauma healing kepada anak anak korban bencana alam dengan cara bermain, membaca, revolusi putih dan bernyanyi bersama," kata Tim Leader Satgas Dokter Keliling Prabowo-Sandi, Adio Nugroho melalui keterangan pesan tertulis yang diterima TIMES Indonesia Network (Timesindonesia.co.id), Jumat (12/10/2018).

Selain itu, kata dia, Tim KGN juga menyerahkan ratusan susu dan makanan kepada anak - anak. "Ratusan susu dan makanan juga dibagikan kepada anak anak di tengah kegiatan trauma healing," sambungnya.

Kehadiran Tim KGN, lanjut Adio, sangat membantu anak dalam menangani trauma healing. Terbukti, anak-anak korban gempa terlihat sangat antusias dan kembali menunjukkan keceriaannya.

"Dengan banyaknya permainan dan hadiah yang diberikan kepada para anak di pengungsian, merekapun terlihat senang dan mengucapkan terimakasih kepada Prabowo karena telah mengirimkan tim dokling dan trauma healing," tuturnya.

Adio berujar, salah satu Tim KGN yang memberikan terapi healing adalah Fitrah, pemuda asal Jakarta yang beberapa waktu lalu sempat menggegerkan dunia maya dengan aksinya memberikan terapi otot kepada para korban.

Selain sebagai sport teraphy Timnas Pencak Silat Indonesia, ternyata ia juga mantan pemain Tim Asosiasi Mahasiswa Jakarta (Asmaja). "Dengan semangat, Fitrah mengajak anak-anak di pengungsian melakukan permainan dengan bola, bahkan ia sempat menantang anak-anak melakukan jugling bola," kata Tim Leader Satgas Dokling duet Prabowo-Sandi ini.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES