Peristiwa Daerah

Pemkot Kediri Gelar Upacara Hari Jadi ke-73 Provinsi Jatim

Jumat, 12 Oktober 2018 - 10:42 | 57.65k
Upacara memperingati Hari Jadi ke-73 Provinsi Jatim. (FOTO: Canda Adi Surya/TIMES Indonesia)
Upacara memperingati Hari Jadi ke-73 Provinsi Jatim. (FOTO: Canda Adi Surya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Pemkot Kediri menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-73 Provinsi Jawa Timur, Jumat (12/10/2018) di lapangan depan Balai Kota Kediri. Upacara dipimpin langsung oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Dalam sambutannya yang dibacakan Walikota Kediri, Gubernur Jatim Soekarwo menyampaikan ucapan selamat HUT ke-73 TNI serta ucapan dukacita atas musibah gempa bumi dan tsunami di Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, Situbondo, Sumenep dan Pamekasan.

"Kami ikut memanjatkan do’a ke hadirat illahi, semoga para korban mendapat tempat di sisi Allah SWT, serta mendapat rahmat, ampunan atas segala dosa-dosanya. Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa dilimpahi keteguhan iman, kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini," ujarnya.

hari-jadi-propinsi-3.jpg

Lebih lanjut, Mas Abu menyampaikan, tema Hari Jadi Provinsi Jatim, yakni “Makmurkan Jawa Timur Melalui Industri UMKM Berbasis Digital” sangat relevan dengan persoalan dan tantangan ke depan.

Tantangan Jawa Timur, lanjutnya, yaitu bonus demografi yang akan terjadi pada tahun 2019 dengan jumlah usia produktif mencapai 69,9 persen. Sedangkan nasional baru terjadi pada 2028.

Saat ini, perkembangan teknologi begitu cepat dan mayoritas penduduk usia produktif telah memanfaatkannya untuk aktivitas yang menghasilkan nilai tambah ekonomi.

Perkembangan luar biasa terjadi di sektor e-commerce dan ekonomi digital. Merespon fenomena revolusi industri 4.0 ini, pemerintah telah meluncurkan program ‘Making Indonesia 4.0. "Dan Jawa Timur adalah salah satu provinsi industri yang siap menyambut era ini," ucapnya.

hari-jadi-propinsi-2.jpg

Masih dalam sambutan yang dibacakan Wali Kota Kediri, Gubernur Jatim mengajak hari jadi tahun ini dijadikan momentum kebangkitan e-commerce dan ekonomi digital Jawa Timur, untuk mampu bersaing dan mandiri dalam membangun ekonomi di tengah kondisi global yang sangat dinamis.

Melalui sambutannya, Soekarwo mengajak Forkopimda, bupati dan wali kota bersama masyarakat dan dunia usaha bergandeng tangan membangun Jawa Timur, menuju kesejahteraan yang lebih baik serta berkeadilan dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sementara Wali Kota Abdullah Abu Bakar berharap Kota Kediri mampu menjadi leader e-commerce.

Upacara peringatan Hari Jadi ke-73 Provinsi Jawa Timur, diikuti para peserta dari Forkopimda Kota Kediri, pelajar, mahasiswa, ASN Pemerintah Kota Kediri, TNI dan Polri. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES