Kamis, 13 Desember 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

Bocah Ini pun Tak Mau Ketinggalan Bantu TMMD Kodim Sleman

Bocah Ini pun Tak Mau Ketinggalan Bantu TMMD Kodim Sleman Kehadiran bocah pada TMMD Kodim 0732/Sleman memberikan semangat tersendiri bagi TNI. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 08:15

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Wujud kemanunggalan TNI dan rakyat benar-benar dibuktikan lewat program pra TMMD Kodim 0732 Sleman di desa Temuwuh Kidul khususnya warga RT 03/RW 31, Kamis (11/10/2018) siang.

Ratusan warga desa setempat, bukan hanya kaum orang tua saja yang melibatkan diri dalam kegiatan kerja bakti TMMD Kodim 0732/Sleman itu, namun anak-anaknya, bahkan ada yang masih usia balita ikut nimbrung bersama anggota TNI dan orang tua mereka. Karena masih bocah, tentu saja aktivitas mereka sesuai sifat bocah.

Meski mereka sesekali mau mengangkat material dengan ember, namun mereka menyelinginya dengan berlarian ke sana kemari. "Tapi bahwa ada rasa ikut serta dalam sebuah kegiatan di kampung atau desa sejak usia kecil begitu, menunjukkan bahwa pendidikan karakter mereka cukup baik, "kata seorang anggota TNI.

Justru aktivitas mereka yang berlarian kesana kemarin menjadikan hiburan tersendiri bagi orang-tua mereka. Misalnya bocah Aldyno (4) anak dari Edy, warga setempat yang membuat sempat mencuri perhatian peserta kerja bakti. Tingkah lakunya yang polos dan lucu justru telah memberikan semangat mereka yang ikut kerja bakti dalam rangka program TMMD Kodim 0732/Sleman itu.

Kegiatan Pra TMMD  sudah berjalan beberapa hari lalu warga masyarakat sangat antusias menyambut program TMMD tersebut. Tidak mau kalah dari bapak TNI dan warga, anak balita dusun yang usianya masih dini turut juga bertualang bahu membahu ikut kerja bakti, Kamis (11/10/18).

Tetapi namanya, anak-anak, tentu tingkahnya tak terduga. Bocah-bocah ini berlarian tak tentu arah, sambil bercanda serta bermain-main pasir material,

Niatnya membantu, tetapi seringkali mereka justru mengganggu lantaran terus berlarian. Bagi tentara, tingkah polah bocah-bocah yang masih lugu itu adalah hiburan pagi. Kedatangan bocah mungil membuat mereka tambah bersemangat.

Salah satu di antaranya adalah aldyno bocah umur 4 tahun yang duduk dibangku TK Nol kecil anak dari bpk edy salah satu warga temuwuh kidul Rt.03 Rw.31 yang selalu rajin membantu pembangunan talud. (*)

Jurnalis : Adit Setiawan (CR-116)
Editor : AJP 1/ DJ 008
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration