Peristiwa Daerah

UPN Veteran Gelar Apresiasi Karya Arsitektur

Jumat, 12 Oktober 2018 - 11:12 | 32.66k
Suasana penjurian lomba fotografi yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Arsitektur UPN . (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Suasana penjurian lomba fotografi yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Arsitektur UPN . (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Himpunan Mahasiswa Arsitektur Universitas Pembangunan Nasional "VETERAN" Jawa Timur mengadakan kegiatan Apresiasi Karya Arsitektur Widyastana (ARKANA).

Acara tahunan ini mengangkat tema tertentu, dan pada tahun ini mengakat tema AKSIOMA. 

Aksioma sendiri terdiri dari dua kata yaitu Aksi dan Oma. Aksi sendiri memiliki makna Tindakan, sedangkan Oma memiliki makna Ruang.

Tema tersebut dapat dimaknai secara luas dengan adanya tindakan penghuni yang beraksitektur, mengarahkan bagaimana menciptakan ruang yang berguna dan bermanfaat.

Ketua Pelaksana AKSIOMA, Iqbal Ali Sabaath mengatakan, agenda tahunan ini bertujuan sebagai ruang untuk mengapresiasi sekaligus mengenalkan hasil karya mahasiswa arsitektur kepada masyarakat luar.

UPN-Veteran-2.jpg

"Selain itu juga dapat menambah wawasan dan referensi untuk mahasiswa baru arsitektur," ucapnya.

Pelaksanaan AKSIOMA digelar dari tanggal 8 September 2018 hingga nanti puncak acara tanggal 20-21 oktober 2018. Adapun rangkaian kegiatan cukup beragam, yaitu Pameran Karya, Presentasi Karya Tugas Akhir, Workshop Software, Loma Fotografi dan Sketsa

Peserta lomba Fotografi dan Sketsa sendiri mencakup mahasiswa dan pelajar, sedangkan untuk workshop dan pameran untuk umum.

Pelaksana penjurian lomba fotografi dilaksanakan tertutup dengan tiga juri yang diketuai Alan Dumalang dari Praktisi Arsitektur,  juri kedua Adhitya Hendra dari jurnalis foto TIMES Indonesia, dan juri ketiga dari Pihak Panitia.

Ketiga juri tersebut mengkurasi puluhan karya yang terkirim, untuk nantinya dipilih 10 nominasi yang akan dipamerkan pada puncak acara serta diumumkan tiga pemenang lomba fotografi dalam puncak acara tersebut.

"Menjadi wadah untuk referensi tugas perkuliahan Mahasiswa Arsitektur, serta memotivasi dan membangun semangat Mahasiswa Arsitektur, dalam berkarya dan menyelesaikan tugas, serta menumbuhkan sifat bangga pada hasil karya yang telah dibuatnya, ujar ketua Pelaksana AKSIOMA, Iqbal Ali Sabaath. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES