Minggu, 16 Desember 2018
Politik

Caleg Muda PKB Iskandar: Pemberdayaan Anak Muda dari Lingkungan Tempat Tinggal

Caleg Muda PKB Iskandar: Pemberdayaan Anak Muda dari Lingkungan Tempat Tinggal Politisi muda PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Iskandar, S. Pd (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Oktober 2018 - 20:58

TIMESINDONESIA, MATARAM – Politisi dan juga Caleg muda PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kota Mataram Iskandar menilai pemberdayaan anak muda dimulai dari lingkungan tempat tinggal. 

Menurutnya, semakin banyak kegiatan anak muda di lingkungan tempat tinggal, maka akan berdampak pada majunya sebuah lingkungan (kampung). Selain itu juga akan mengurangi tindakan yang negatif dari anak muda tersebut. 

"Jadi anak muda ini perlu adanya pelatihan khusus, selain itu perlu didampingi dan diberikan dana pelatihannya. Sampai mereka berhasil," katanya, kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Jum'at (11/10/2018).

Iskandar mengaku saat ini sedang menjadi Caleg dari PKB nomor urut 1, untuk DPRD Kota Mataram, Dapil II Kecamatan Sekarbela. Ia pun berkomitmen untuk menyuarakan aspirasi anak muda Kota Mataram, jika nantinya dipercaya untuk menjadi wakil rakyat. 

"Isya Allah, jika jadi (anggota DPRD), saya akan upayakan beberapa anggaran kepemudaan, karena setiap tahun itu ada kegiatan rutin yaitu Maulid Nabi dan Pawai Takbiran," paparnya. 

"Sebab lama ini kedua kegiatan itu tidak mendapat bantuan dana dari Pemkot, akhirnya para pemuda ini mencari dana sendiri. Padahal kedua kegiatan itu membutuhkan dana yang tidak sedikit," sambung Iskandar. 

Selain itu, ia menambahkan akan mendorong marbot masjid dan pengajar di TPA (Taman Pendidikan Alquran untuk mendapatkan dana insentif setiap bulannya. 

"Ini yang akan saya lakukan agar anak muda Kota Mataram ini bisa maju dan kreatif," kata Iskandar, seorang caleg muda PKB Kota Mataram. (*) 

Jurnalis : Anugrah Dany Septono
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Mataram

Komentar

Registration