Rabu, 19 Desember 2018
Peristiwa - Nasional

Mendagri Bilang, Gempa Palu dan Tsunami Donggala Tak akan Ganggu Pemilu 2019

Mendagri Bilang, Gempa Palu dan Tsunami Donggala Tak akan Ganggu Pemilu 2019 Mendagri Tjahjo Kumolo. (FOTO: Hasbullah/TIMES indonesia)
Kamis, 11 Oktober 2018 - 20:30

TIMESINDONESIA, PALEMBANGMendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, bencana gempa Palu dan stunami Donggala serta daerah lain di wilayah Sulawesi Tengah tidak akan mengganggu penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 mendatang. 

"Waktu masih panjang. Sehingga (bencana gempa dan stunami) tidak akan mengganggu pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden," kata Tjaho di Palembang, Kamis (10/11/2018).

Menurutnya, KPU tinggal mendata ulang jumlah warga yang memiliki hak pilih, karena khawatir ada yang meninggal akibat gempa dan Tsunami tersebut. "Itu tidak terlalu sulit karena KPU sekarang ini sudah canggih," ucapnya.

Bekas Sekjen PDI Perjuangan itu juga optimistis, KPU akan memanfaatkan semaksimal mungkin waktu yang ada untuk melakukan pendataan ulang.

Ditegaskan Mendagri Tjahjo Kumolo, KPU sudah sangat profesional untuk mendata ulang Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu serentak 2019 pasca gempa Palu dan tsunami Donggala serta wilayah lain di Sulawesi Tengah.

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Palembang TIMES

Komentar

Registration