Peristiwa Daerah

Pemkab Jember Kerahkan Camat Pantau Dampak Gempa Bumi

Kamis, 11 Oktober 2018 - 20:42 | 28.55k
Gempa bumi di Situbondo. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Gempa bumi di Situbondo. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Setidaknya ada sekitar 6 kecamatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur yang terdampak gempa bumi Situbondo, Kamis (11/10/2018) dini hari tadi. 

Gempa di Kabupaten Situbondo yang berkekuatan 6,4 Skalaricher ini mengakibatkan banyaknya rumah dan bangunan yang roboh baik rusak berat dan rusak ringan. Adapun berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember sekitar 6 kecamatan ini, yaitu Kecamatan Arjasa sekitar 2 rumah dan 1 ruangan Intelkam Polsek Arjasa, Sukorambi ada 8 rumah, Mumbulsari sekitar 1 rumah, Kaliwates sekitar 11 rumah dan 1 musola, Tempurejo sekitar 1 rumah, Patrang sekitar 1 rumah. 

Hal ini dikatakan oleh Plt. Kabag Humas Pemkab Jember Herwan Agus Darmanto, bahwa untuk wilayah-wilayah tersebut telah ditangani dengan cepat oleh camat-camat yang bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Jember. Dari data tersebut, lanjut Herwan, untuk korban jiwa sampai saat ini nihil atau tidak ada korban jiwa. 

Herwan juga menyampaikan bahwa pihak kecamatan lain yang tak terdampak akan terus memantau kondisi masyarakat.

"Teman-teman camat terus bergerak untuk mencari info masyarakatnya sehingga diketahui keadaan di masing-masing wilayah. Tak hanya itu saja, camat-camat juga bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang kena gempa tadi malam," jelasnya. 

Herwan juga menyampaikan agar semua masyarakat tetap waspada dan saling menjaga antar masyarakat jika terjadi gempa bumi susulan di Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES