Kamis, 13 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Presiden Republik Kopi Dipercaya Jadi Badan Penasihat Dekopi

Presiden Republik Kopi Dipercaya Jadi Badan Penasihat Dekopi Amin Said Husni (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Oktober 2018 - 18:45

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPresiden Republik Kopi Amin Said Husni (ASH) dipercaya menjabat sebagai salah satu anggota badan penasehat Dekopi (Dewan Kopi Indonesia) periode 2018-2023. Hal ini menyusul munculnya surat keputusan (SK), dengan nomor 01/KEP/X/2018, tentang kepengurusan Dekopi.

SK tersebut dibuat juga berlandaskan undang-undang Republik Indonesia Nomor 39 tahun 2014 tentang perkebunan dan ditetapkan oleh Ketua Umum Dekopi Anton Apriyantono, dengan tanggal penetapan Kamis (11/10/2018).

Sementara susunan Badan Penasihat Dekopi juga terdiri dari Dirjen Perkebunan, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian Kemenko Perekonomian, Rektor Instiper Yogyakarta, Arinal Djunaedi, Muhammad Anis dan ASH.

ASH sendiri, merupakan salah seorang sosok, yang mememiliki peran penting terhadap perkembangan kopi di Bondowoso. Saat masih menjabat sebagai bupati, pria yang akrab disapa mas Amin itu, memberikan pedidikan kepada masyarakat Bondowoso, tentang perkopian.

Sehingga, mereka memiliki pengetahuan tentang kopi,  dan mampu menghasilkan kopi berkualitas, dengan nilai jual yang tinggi. Pihaknya juga yang mendeklarasikan BRK (Bondowoso Republik Kopi).  Saat ini, kopi Bondowoso tidak hanya punya nilai jual tinggi, tapi juga masuk pangsa pasar internasional.

Maka tidak heran, jika Presiden Republik Kopi Amin Said Husni, dipercaya sebagai salah satu anggota badan penasehat Dekopi (Dewan Kopi Imdonesia) periode 2018-2023. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration