Peristiwa Daerah

Peduli Bencana Palu, Puluhan Tukang Cukur Serbu Pasar Rakyat Magetan

Kamis, 11 Oktober 2018 - 18:14 | 43.44k
Anggota Jatim Barber Community tengah mencukur warga Magetan di Pasar Rakyat. (FOTO: MK Adinugroho/TIMES Indonesia)
Anggota Jatim Barber Community tengah mencukur warga Magetan di Pasar Rakyat. (FOTO: MK Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Sebanyak 30 tukang cukur (stylish) bakal nyerbu area Pasar Rakyat Magetan bertajuk "Magetan Kumandhang Pasar Rakyat Gebyar IKM - UKM 2018" di halaman GOR Ki Megati, Magetan, Kamis (11/10) siang ini.

Para ahli potong rambut anggota komunitas Jatim Barber Community (JBC) ini, dijadwalkan mulai besok siang hingga malam, akan membuka sederet stand potong rambut gratis. Masyarakat boleh boleh datang beramai-ramai. Potong rambut gratis. Syaratnya?

"Nah, syaratnya, bagi yang mau potong rambut gratis, wajib ngisi kotak donasi, seikhlasnya saja. Seribu atau dua ribu rupiah, terserah. Hasilnya, akan kami sumbangkan lewat KNPI Jatim untuk korban bencana Palu dan Donggala," ujar Wahyudi, anggota KNPI Jatim saat ditemui di lokasi pameran, tadi malam.

Dijelaskan Wahyudi, 30-an tukang cukur ini, dibagi dalam tiga shift. Mulai 11 siang hingga 10 malam. Para tukang cukur yang datang ini, tergolong yang sudah pengalaman. Mereka datang dari Trenggalek, Ponogoro, Ngawi, Pacitan, Madiun dan dari Magetan sendiri.

Bakti sosial (baksos) para ahli potong rambut di area pameran pasar rakyat Magetan ini yang kelima. Sudah digelar di empat tempat sebelumnya di Ngawi, Ponorogo, Sarangan (Magetan) dan Trenggalek,.

Pasar Rakyat Magetan  bertajuk "Magetan Kumandhang Pasar Rakyat Gebyar IKM - UKM 2018" ini digelar Pemkab Magetan. Memeriahkan Hari Jadi Magetan ke-343 dan Hari Jadi Provinsi Jatim ke-73. Kegiatan disponsori Djarum 76, Sirup Kurnia, sarung Gajah Duduk, Herbangin dan biskuit Kokola, dan TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES