Kamis, 13 Desember 2018
Ekonomi

Fasum Pasar Blega Bangkalan Difungsikan, Lapak Pedagang Ditata

Fasum Pasar Blega Bangkalan Difungsikan, Lapak Pedagang Ditata Anggota Satpol PP Bangkalan memindahkan lapak pedagang buah Pasar Blega ke titik yang telah ditentukan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Oktober 2018 - 18:07

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Dinas Perdagangan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menata lapak-lapak pedagang yang biasa mangkal di depan Pasar Blega, Bangkalan. Penertiban tempat pedagang buah tersebut, untuk mengembalikan fungsi fasilitas umum (fasum).

"Sesuai data, ada sekitar 46-50 lapak pedagang buah mulai dari timur sampai ke barat yang ditata," terang Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan Sutanto, Kamis (11/10/2018).

Menurutnya, selain untuk mengembalikan fungsi fasum berupa jalan untuk para pengunjung pasar, penataan itu juga bertujuan agar lapak pedagang yang berlokasi di halaman pasar lebih tertata rapi sesuai dengan titik yang telah ditentukan.

"Jadi antara toko dan lapak digunakan untuk jalan seluas 2 meter bagi pengunjung pasar, dan setiap tiga lapak ada ruang 1 meter," imbuhnya.

Sutanto menuturkan, penataan lapak tersebut sama sekali tidak merugikan pedagang karena bukan penggusuran. Terlebih, tidak ada tujuan lain dalam penertiban ini, kecuali hanya untuk kepentingan umum. "Selain Pasar Blega, penataan serupa juga akan dilakukan di Pasar Tanah Merah," tandasnya. (*)

Jurnalis : Doni Heriyanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Registration