Peristiwa Nasional Kirab Satu Negeri

Tiba di Gowa, Kirab PP GP Ansor Ajak Pemuda Cintai Indonesia

Kamis, 11 Oktober 2018 - 15:31 | 24.40k
Tim KSN GP Ansor disambut Bupati Gowa Adnan Puricta Ichsan Yasin Limpo di rumah adat  Balla Lompoa. (FOTO: TIMES Indonesia Network)
Tim KSN GP Ansor disambut Bupati Gowa Adnan Puricta Ichsan Yasin Limpo di rumah adat Balla Lompoa. (FOTO: TIMES Indonesia Network)

TIMESINDONESIA, GOWA – Rombongan Kirab Satu Negeri Zona Miangas oleh PP GP Ansor tiba di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (11/10/2018) malam. Rombongan diterima Bupati Gowa Adnan Puricta Ichsan Yasin Limpo. Penyambutan terlihat istimewa karena rombongan diterima di Situs Sejarah Kerajaan Gowa, Rumah Adat Balla Lompoa, di Jalan KH Wahid Hasyim Sungguminasa, Gowa, Sulawesi Selatan.

Selain penyambutan juga digelar pentas seni tradisional yang merupakan bagian dari acara Kirab Satu Negeri. Pentas seni tradisional digelar Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Sulawesi Selatan di halaman Balla Lompoa dengan menampilkan tari empat etnis, yakni Bugis, Makassar, Mandar, Toraja.

Koordinator Kirab Satu Negeri di Gowa Ismail mengatakan, melalui acara Kirab Satu Negeri ini, PP GP Ansor ingin menunjukkan Indonesia adalah negara indah, damai, dan penuh toleransi antarsesama.

“Indonesia lahir karena keberagaman, mulai dari keragaman suku sampai agama. Kami mengajak para pemuda untuk teguh menjaga dan mencintai Indonesia. Selama 84 tahun usia Ansor, kami terus berkomitmen untuk menjaga Indonesia, memperkokoh NKRI sebagai kekuatan dan konsensus kebangsaan. Kami ucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gowa yang menyambut kami,” tandasnya, Kamis (11/10).

Sementara, Bupati Gowa Adnan Puricta Ichsan YL mengaku bangga dengan kegiatan Kirab Satu Negeri yang digagas PP GP Ansor ini. Pihaknya juga memberi apresiasi tinggi. 

”Apresiasi untuk Ansor. Ini juga sebuah kebanggaan bagi kita. Karena sampai hari ini masih ada pemuda begitu cinta kepada negeri dan bangsanya. Kita tidak mungkin bisa membayangkan jika kita tidak memiliki pemuda yang peduli seperti Ansor ini. Sekarang kita hadir untuk mencintai dan memajukan bangsa kita ini agar lebih baik dan lebih maju kedepannya,” ungkap bupati termuda di Indonesia timur ini.

Menurut dia, pemuda-lah yang membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. Zaman sekarang sangat jarang ada pemuda yang ingin ikut berkontribusi untuk negara. ”Kami berharap ke depan PP GP Ansor dapat terus berbuat lebih baik lagi. Baik untuk negara, Sulawqesi Selatan dan, khususnya, Kabupaten Gowa,” harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES