Politik Prabowo-Sandi

Arsul Sani: Kader PPP DIY Dukung Prabowo-Sandiaga Dimotori Orang Kepercayaan Djan Faridz

Rabu, 10 Oktober 2018 - 21:36 | 571.68k
Duet Prabowo - Sandiaga Uno (Ilustrasi - TIMES Indonesia)
Duet Prabowo - Sandiaga Uno (Ilustrasi - TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekjen PPP Arsul Sani mengungkapkan, sejumlah kader yang tergabung dalam PPP Khittah Nasional DIY mendukung Capres dan Cawapres kubu rival, duet Prabowo-Sandiaga Uno dimotori oleh orang kepercayaan Djan Faridz.

Diketahui, PPP dan 8 partai politik lain tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mendukung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

"Itu dimotori Syukri Fadholi. Ketua DPW PPP Yogya yang memang salah satu tangan kanannya Djan Faridz," kata Sekjen PPP Arsul Sani kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018).

Kata dia, nama Syukri sudah tidak masuk dalam kepengurusan PPP usai muktamar. Arsul menduga Syukri dan barisan kader PPP Khittah Nasional DIY mendukung Prabowo karena mencari perhatian saja.

"Kan selalu supaya menarik perhatian publik atau media. Kalau kita A dia harus B. Kalau kita A dia netral aja kan nggak dapat coverage dari media. Itu kan selalu seperti itu," tutur Arsul.

Arsul menjelaskan, proses konsolidasi PPP di DIY memang belum sepenuhnya tuntas. Hal itu disebutnya karena ada ganjalan yakni Syukri yang berada di DPW PPP Yogyakarta.

"Yang memang belum tuntas itu Yogya karena ada Syukri tadi. Kalau Syukri ini tabiatnya begitu. Kita kan ingin partai citranya baik di masyarakat," ucapnya.

Meski demikian, PPP optimistis tetap bisa meraup suara besar di DIY untuk duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES