Peristiwa Daerah

Banyak Orang Berseragam TNI di Dalam Gereja, Bule Ini Tiba-Tiba Masuk, lalu....

Rabu, 10 Oktober 2018 - 14:40 | 1.18m
Doa keselamatan bangsa di Gereja Getsemani Kota Kediri dipenuhi anggota TNI dan tamu asal AS. (FOTO: Pendim Kediri for TIMES Indonesia)
Doa keselamatan bangsa di Gereja Getsemani Kota Kediri dipenuhi anggota TNI dan tamu asal AS. (FOTO: Pendim Kediri for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Ada yang menarik saat doa bersama untuk keselamatan bangsa di Gereja Getsemani Kota Kediri, Jatim, Rabu (10/10/2018). Dua bule, Billy dan temannya yang berpaspor USA dan Prancis, tiba-tiba masuk ke gereja. Kedatangan mereka sebenarnya hanya ingin melihat langsung keadaan tempat ibadah yang ada di tengah Kota Kediri ini. 

Doa bersama ini spontan menjadi berubah, lantaran selang hampir setengah jam kemudian, Wempy sosok yang sangat dikenal jemaat Gereja se-Indonesia, tiba-tiba datang menghampiri anggota Kodim 0809/Kediri yang sedang melaksanakan doa bersama di Gereja tersebut. 

Kedatangan Wempy sebenarnya hanya sekedar berjumpa dengan sahabat lamanya, Pendeta Timotius Kabul yang juga seorang rohaniawan Gereja Getsemani. Kedatangan Wempy jauh sebelumnya sudah dikabarkan. Namun,  waktu berkata lain, pada hari ini juga, bertepatan dengan janji Wempy pada dua minggu yang lalu untuk datang di Kediri.

Wempy datang tidak tangan kosong, tetapi ada setumpuk Alkitab yang dibawanya. Alkitab ini sedianya dibagikan kepada para penghuni Lapas, tetapi ketika ia melihat banyak anggota TNI di dalam Gereja, ia berniat memberikan Alkitab sejumlah anggota TNI yang ada di dalam tempat ibadah tersebut.

Yang lebih menarik ialah seorang Billy, yang sehari-hari aktif sebagai penginjil lintas benua. Kedatangannya di Indonesia adalah untuk pertama kalinya dan tempat yang pertama dikunjunginya adalah Surabaya. Selang 1 hari kemudian Billy mengunjungi Kediri, tetapi tujuannya tidak lain ingin menjemput penerjemahnya. Namun, ketika keluar dari jalan rumah si penterjemah, ia melihat bangunan gereja dan ia ingin masuk ke dalamnya.

Billy kaget, karena ada orang-orang yang berseragam mirip dengan yang ada di tayangan televisi, yaitu seragam militer Indonesia. Berkat komunikasi yang interaktif dari si penterjemah, akhirnya pertemuan anggota Kodim Kediri dengan Billy mengubah suasana makin penuh persaudaraan. Billy akhirnya bercerita seputar aktivitasnya sebelum tiba di Indonesia.

Bagi Pendeta Timotius Kabul, semua ini di luar dugaan dalam waktu yang hampir bersamaan semua berkumpul dalam satu tempat. Doa bersama ini sebenarnya hanya satu tujuan, yaitu mendoakan saudara-saudara kita yang saat ini ditimpa cobaan. 

Tetapi lantaran ada tamu tak diundang, suasana berubah penuh canda tawa, walaupun ada kendala bahsa disana-sini, khususnya saat berkomunikasi dengan Billy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES