Selasa, 23 Oktober 2018
Olahraga

Kampanye Santun Bermedia, PWI Banyuwangi Gelar Futsal Wartawan

Kampanye Santun Bermedia, PWI Banyuwangi Gelar Futsal Wartawan ILUSTRASI: Futsal. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Rabu, 10 Oktober 2018 - 14:27

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPWI atau Persatuan Wartawan Indonesia Banyuwangi, menggelar lomba futsal antar wartawan di stadion Scudetto. Kegiatan ini adalah bentuk kampanye santun bermedia guna menyambut tahun politik 2019.

Acara yang digeber dalam dua tahap tersebut akan diikuti oleh seluruh insan pers di Bumi Blambangan serta instansi terkait. Seperti Kepolisian, KPU, Bawaslu dan lainnya.

"Dari peserta wartawan, ada yang mewakili organisasi profesi wartawan seperti IJTI, AJI, AWDI, KWRI dan lainnya, boleh juga tampil dengan membawa nama media sendiri," ucap Ketua Panitia Futsal PWI Banyuwangi, Choiri Kurnianto, Rabu (10/10/2018).

Tahap pertama, lanjutnya, dilaksanakan pada 10 Oktober 2018, merupakan futsal eksebisi. Dan hanya diikuti Kepolisian, KPU, Bawaslu dan instansi terkait lainnya.

Sedang puncak acara dilangsungkan tanggal 24-25 Oktober 2018.

"Selain untuk silaturahmi dan menjalin keakraban, lomba futsal ini juga bentuk kampanye santun bermedia guna menyambut tahun politik 2019," katanya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Coi ini menjelaskan, pertandingan futsal tersebut juga wujud ungkapan syukur atas terpilihnya Jawa Timur sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) ke 73, yang akan dilaksakan pada Februari 2019 mendatang.

Bendahara PWI Banyuwangi ini menegaskan, lomba futsal kali ini dipastikan akan berlangsung meriah. Apalagi tampil sebagai sponsor tunggal adalah perusahaan tambang emas kebanggaan masyarakat Banyuwangi, PT Bumi Suksesindo (PT BSI).

"Diharapkan lomba futsal bisa lebih menjalin keakraban sesama insan pers dari berbagai organisasi profesi wartawan di Banyuwangi, sekaligus menjadi ajang konsolidasi antar wartawan bersama penyelenggara pemilu dalam mengawal pemberitaan tahun politik 2019," ungkap Bendahara PWI Banyuwangi ini . (*)

Jurnalis : Syamsul Arifin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration