Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

Walaupun Matahari menyengatPrajurit TNI semangat membangun mushola

Walaupun Matahari menyengatPrajurit TNI semangat membangun mushola Walaupun Matahari menyengat Prajurit TNI semangat membangun mushola(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rabu, 10 Oktober 2018 - 05:50

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Masih dalam kegiatan Pra TMMD, prajurit jajaran Kodim 0732/Sleman dibantu masyarakat setempat melanjutkan pembangunan mushola Al Ikhlas di Dsn.Temuwuh Kidul Ds.Balecatur Kec.Gamping Kab.Sleman, Selasa (09/10/18).

Serka Acip yang merupakan Babinsa Ds. Balecatur anggota Koramil 17/Gamping terlihat sibuk membangun mushola bersama-sama masyarakat dengan prajurit TNI lainnya.

Walaupun terik matahari mulai menyengat, prajurit dan warga terus saja melaksanakan kegiatan Pra TMMD tanpa mengeluh.

Kali ini pembangunan Mushola selesai pada tahap melanjutkan pemasangan bata merah sebanyak 1350 buah dengan kondisi mencapai 25 persen.

Di tempat terpisah Babinsa Desa Balecatur Serka Acip yang merupakan anggota Koramil 17/Gamping juga masih terus melaksanakan kegiatan Pra TMMD bersama sejumlah prajurit TNI dan warga masyarakat Dsn.Temuwuh Kidul Rt 03 Rw 31 Ds. Balecatur Kecamatan Gamping.

Pembuatan MCK bagi warga kurang mampu kini sudah memasuki tahap pemasangan batu bata setinggi dada orang dewasa. Prajurit dan warga masyarakat saling bahu membahu dalam melaksanakan Pra TMMD dengan tujuan suksesnya kegiatan TMMD kelak dan sekaligus membantu warga yang kurang mampu.

Sementara itu, di Dsn. Temuwuh Kidul Desa Balecatur Kecamatan Gamping sejumlah anggota prajurit TNI jajaran Kodim 0732/Sleman melakukan pengecoran jalan dalam rangka Pra TMMD.

Pengecoran jalan ini masih berlangsung dengan bantuan warga masyarakat setempat. Warga sangat antusias dengan adanya kegiatan karya bhakti TNI ini dan didukung penuh oleh masyarakat setempat terbukti dengan turut serta warga masyarakat dengan sukarela membatu pekerjaan infrastruktur tersebut.

Untuk itulah Prajurit TNI akan terus berupaya menyelesaikan sasaran Pra TMMD tersebut agar dapat selesai tepat waktu. (Zhoel)

Jurnalis : Adit Setiawan (CR-116)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration