Kamis, 13 Desember 2018
Wisata

Bulan Ini, Sego Anget Bakal Mengadakan Race di Puncak Asmoro Banyuwangi

Bulan Ini, Sego Anget Bakal Mengadakan Race di Puncak Asmoro Banyuwangi Sonny  T. Danaparamita rapat persiapan bersama seluruh pengurus Sego Anget di kafe Osing Dele (FOTO: Sonny for TIMES Indonesia)
Rabu, 10 Oktober 2018 - 08:55

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Bulan ini, komunitas bersepeda dengan nama Sego Anget, akan mengadakan race game di Puncak Asmoro Banyuwangi, Jawa Timur.

Gowes bareng BMB seri 4 ini, tepatnya akan diselenggarakan 21 Oktober 2018 besok, dengan total hadiah jutaan rupiah. Selain itu, juga terdapat ratusan doorprize yang akan menambah meriahnya acara tersebut.

Selain Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi yang menjadi “sponsor welcome”, beberapa badan usaha juga telah menjadi sponsor dalam kegiatan tersebut. Bahkan sudah ada rapat persiapan bersama seluruh pengurus Sego Anget di kafe Osing Deles.

Sonny  T. Danaparamita, selaku Ketua Dewan Kehormatan Perpenas  yang merupakan Badan Penyelenggara Untag 1945 Banyuwangi mengatakan, bahwa Untag mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini.

“Saya selalu melihat ada keguyuban di setiap klub bersepeda. Dan keguyuban-keguyuban seperti itulah sebenarnya yang sedang dibutuhkan oleh setiap relasi sosial yang ada di masyarakat kita saat ini,” katanya, Rabu (10/10/2018).

Pihaknya juga menilai, Indonesia semakin indah dan kuat, jika  semua guyub. "Dalam pribahasa, rukun agawe sentosa, crah agawe bubrah,  yang diajarkan oleh nenek moyang  sepertinya perlu diviralkan kembali," ucapnya.

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration