Selasa, 23 Oktober 2018
Gaya Hidup

Kulit Wajah Bebas Jerawat dengan Konsumsi Vitamin Ini

Kulit Wajah Bebas Jerawat dengan Konsumsi Vitamin Ini ILUSTRASI - Kulit Wajah Bebas Jerawat. (FOTO: Pinterest.com)
Selasa, 09 Oktober 2018 - 03:44

TIMESINDONESIA, JAKARTAMengatasi jerawat bukanlah hal yang mudah. Anda perlu melakukan perawatan wajah agar jerawat tak bertambah parah. Salah satu cara yang perlu dilakukan adalah memperhatikan asupan makanan.

Anda memanfaatkan sejumlah vitamin dan mineral berikut ini untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah Anda.

1. Vitamin A

Salah satu vitamin yang sangat direkomendasikan untuk mengatasi masalah kulit berjerawat adalah vitamin A. Vitamin A atau yang dikenal dengan retinoid ini memiliki kemampuan dalam meregenerasi sel-sel kulit serta mempercepat proses penyembuhan kulit. Kendati demikian, Anda lebih disarankan untuk menggunakan vitamin A secara topikal.

2. Zinc

Dilansir dari laman Healthline, Anda juga dapat menggunakan zinc untuk mengatasi masalah jerawat. Mineral satu ini tidak hanya ampuh dalam mengontrol produksi sebum pada kulit, tetapi juga dapat mencegah terjadinya proses infeksi oleh bakteri. Lebih lanjut, zinc juga berperan sebagai bahan anti peradangan yang mencegah jerawat semakin meradang. Kabar baiknya, Anda dapat menggunakan zinc secara oral maupun topikal.

3. Vitamin E

Sejumlah penelitian ternyata juga mengungkapkan jika salah satu penyebab jerawat adalah kurangnya asupan vitamin E. Tidak heran jika mengonsumsi vitamin E secara teratur mampu mengatasi masalah jerawat. Tidak hanya membasmi jerawat pada kulit, kandungan vitamin E juga menjadikan kulit terasa lebih lembap dan lembut.

Itulah vitamin dan mineral yang bisa mengatasi jerawat di kulit wajah Anda. Namun ingat, cara di atas bukanlah cara instan. Anda harus melakukan perawatan wajah di atas dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :

Komentar

Registration