Kamis, 13 Desember 2018
Kesehatan

Pentingkah Menggunakan Kondisioner saat Keramas?

Pentingkah Menggunakan Kondisioner saat Keramas? ILUSTRASI - Keramas. (FOTO: india.com)
Selasa, 09 Oktober 2018 - 05:08

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki rambut sehat dan indah tentu menjadi impian banyak orang, terlebih para wanita. Agar memiliki rambut sehat dan indah, Anda perlu merawat rambut secara rutin. Tak hanya menggunakan shampo, ada juga yang menyarankan untuk selalu menggunakan kondisioner saat keramas. Sebenarnya pentingkah menggunakan kondisioner?

Pakar kesehatan Nick Arrojo, dilansir dari Dokter Sehat, menyebut kondisioner sebagai produk yang sangat direkomendasikan untuk dipakai setelah keramas menggunakan shampo. Produk ini bisa menghidrasi bagian kutikula atau lapisan terluar rambut sehingga kutikula yang sebelumnya merenggang bisa kembali merapat. Hal ini tentu akan membuat rambut terjaga kelembabannya dan akhirnya terasa lebih halus, lembut, dan mudah diatur.

Penggunaan kondisioner sangatlah direkomendasikan bagi mereka yang mengalami masalah rambut kering, rambut rapuh, rambut berwarna, hingga rambut yang kerap terkena bahan kimia karena proses styling.

Menggunakan kondisioner setelah keramas membuat rambut akan kembali lembab. Saat menggunakannya, ada baiknya kita mengoleskannya pada batang dan ujung rambut saja, tidak sampai bagian akar rambut karena bagian batang dan ujung rambutlah yang paling membutuhkan kelembaban.

Sebelum menggunakan kondisioner saat keramas untuk merawat rambut, pastikan untuk mengetahui jenis rambut Anda terlebih dahulu sehingga bisa memilih kondisioner yang tepat. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :

Komentar

Registration