Peristiwa Nasional Kirab Satu Negeri

Kirab Satu Negeri PP GP Ansor: Bupati Pasuruan Ajudani Habib Abu Bakar Assegaf

Senin, 08 Oktober 2018 - 13:11 | 116.02k
Gus Irsyad Yusuf, bupati Pasuruan yang juga Kasatkorcab Banser menjadi ajudan dadakan Habib Abu Bakar. (FOTO: Istimewa)
Gus Irsyad Yusuf, bupati Pasuruan yang juga Kasatkorcab Banser menjadi ajudan dadakan Habib Abu Bakar. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PASURUANKirab Satu Negeri yang digalang PP GP Ansor selalu menyelipkan kisah unik, dan kali ini datang dari Pasuruan. Tak tanggung-tanggung, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf memilih menjadi ajudan pribadi tokoh terkemuka Nahdlatul Ulama (NU), Habib Abu Bakar Assegaf.

Dalam kegiatan yang digelar di Pendapa Kabupaten Pasuruan, Minggu (7/10/2018) itu, Irsyad mengenakan seragam lengkap Banser dan mengambil sikap tegak di belakang Habib Abu Bakar Assegaf yang datang sebagai tamu agung.

Sembari berkelakar, Habib Abu Bakar Assegaf yang memberikan tausiyah di acara ini pun mengatakan, "Gus Irsyad sekarang mau jadi ajudan saya."

Gus Irsyad - sapaan akrab Bupati Pasuruan, mengatakan jika apa yang ia lakukan bukanlah tanpa alasan. Sebagai Kepala Satkorcab Banser Pasuruan, ia mengaku punya inisiatif untuk mengawal Habib Abu Bakar Assegaf di atas panggung.

"Karena saya yang meminta beliau untuk memberikan arahan dan kapasitas saya sebagai Satkorcab Ansor Kabupaten Pasuruan," ucapnya.

Selain itu, ia juga menyatakan aksinya ini merupakan cerminan jika Ansor dan Banser tidak bisa lepas dari NU - sebagaimana Habib Abu Bakar Assegaf yang juga menyatakan jika Banser dan Ansor ada karena NU.

Setelah dari Pasuruan, Kirab Satu Negeri yang digalang PP GP Ansor ini akan meneruskan perjalanan menuju Bangkalan Madura. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES