Selasa, 23 Oktober 2018
Tekno

Facebook Luncurkan Fitur Anti Bullying

Facebook Luncurkan Fitur Anti Bullying Facebook (Ilustrasi - TIMES Indonesia)
Senin, 08 Oktober 2018 - 01:12

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Facebook mengenalkan beberapa fitur baru baru-baru ini. Salah satu fitur baru Facebook ini adalah fitur anti bullying atau perundungan. Fitur ini memiliki kendali terhadap pengalaman tidak menyenangkan maupun, seperti perundungan (bullying).

Dilansir dari Tempo, Global Head of Safety Facebook Antigone Davis mengatakan fitur anti bullying tersebut untuk moderasi komentar, pelaporan, dan pengajuan banding.

Davis menambahkan, fitur baru Facebook ini memberikan Anda kendali lebih besar saat berinteraksi dengan orang melalui postingan Anda di Facebook. Hal ini karena sering kali kolom komentar digunakan untuk melakukan perundungan dan pelecehan.

Hal tersebut dilakukan Facebook untuk memudahkan orang menyembunyikan atau menghapus beberapa komentar sekaligus dari opsi menu pada postingan mereka. Fitur ini sudah mulai tersedia di desktop dan Android.

Media sosial besutan Mark Zuckerberg itu juga akan segera menghadirkan fitur tersebut di iOS dalam beberapa bulan mendatang.

Selain itu, Facebook sedang melakukan uji coba cara baru untuk memudahkan pengguna mencari dan memblokir kata-kata ofensif agar tidak muncul di kolom komentar.

Menjadi sasaran perundungan tentunya bisa membuat orang merasa tertekan. Kini, dengan fitur baru Facebook, yaitu fitur anti Bullying Anda bisa mengontrol komentar maupun postingan yang mengandung perundungan. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration